PELITAKARAWANG.COM,-Untuk menjaga stok darah selama Ramadhan, Palang Merah Indonesia ( PMI) Kabupaten Karawang, akan melakukan berbagai upaya. Salah satunya, menggalang donor darah di mesjid-mesjid selepas solat magrib atau berbuka puasa.

"Pengalaman sebelumnya ,selama ramadhan stok darah biasanya turun mulai dua minggu setelah awal puasa.Dengan demikian, PMI akan mendatangi mesjid-mesjid untuk mengakomodasi masyarakat yang ingin donor darah selepas solat magrib atau berbuka puasa, "kata Ujang, Kasubag Pelayanan Donor PMI Karawang ,Rabu(8/5) . 
Menurutnya, jika tidak ada upaya mendatangi donor oleh PMI ,stok darah akan tidak lagi aman. "Hingga saat ini jumlah pendonor yang mendatangi PMI Karawang hanya beberapa saja. Padahal di luar Ramadhan jumlahnya bisa 300-500 kantong,"ujarnya.

Rencanya PMI akan mendatangi dua Mesjid,diantaranya Mesjid Agung dan Mesjid Peruri untuk mendapatkan donor seusai magrib atau berbuka puasa.

"Sekitar 8 petugas PMI dengan mengenakan mobil donor kami kerahkan," ucapnya.

Disamping itu, PMI juga akan mendatangi tempat ibadah vihara, gereja pada setiap hari minggu, demikian pula akan mendatangi Markas TNI 305 dan instalasi lain.

"Saya berharap warga yang non muslim yang tentu saja tidak menjalankan ibadah puasa ,tetap aktif berdonor,"tutupnya.(oc).