Kamis, Mei 30, 2019

Jelang Lebaran Pemkab Terus Pantau Ketersedian Gas Melon

 

PELITAKARAWANG.COM-.Pemkab Purwakarta melalui Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) terus menjaga kestabilan harga serta kesedian komoditas yang diperlukan menjelang lebaran,salah satunya adalah ketersedian gas LPG 3 kilogram atau yang lebih dikenal dengan gas melon.
Pasar murah digelar di Kecamatan Pondoksalam, Dan pihak Diskoperindag menjual gas melon ukuran tiga kilogram dengan harga Rp 16.500,- rupiah pertabung yang disalurkan oleh PT. Srikandi Karya Makmur, PT. Abadi Bali Mas dan PT. Abadi Balimas Ciwangi (ABC).
Akan tetapi nyatanya masyarakat kurang tertarik membeli gas melon,diantaranya Yeni (35)."Kalau disini gampang dapatnya bahkan diwarung yang sediakan gas ada kok," ujarnya di Lokasi Pasar Murah,Halaman Kecamatan Pondoksalam, Rabu (29/5/2019).
Wita Kepala Bidang Disperindag mengatakan kurang peminatnya gas 3 kilogram dalam pasar murah,bisa dikatakan ketersedian aman.Akan tetapi pihaknya terus memantau hingga menjelang lebaran."Sepinya pembeli dari masyarakat diduga karena tidak terjadi kelangkaan dan stok LPG di rumah masih ada," tegasnya.
Dalam pasar murah tersebut,pihak Disperindag menyediakan sekitar 200 tabung gas LPG ukuran melon yang biasanya langsung diserbu masyarakat.Namun di Kecamatan Pondoksalam sepi peminat karena justru penjualnya yang menunggu pembeli.(yt)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top