Senin, Mei 27, 2019

Jokowi Sudah Keluarkan Ciri-ciri Bakal Calon Menteri Kabinet Kerja 2019-2024

 

PELITAKARAWANG.COM-.Pemilu 2019 sudah pada tahap penetapan perolehan suara dan Paslon 01 Jokowi-Amin adalah peraih suara terbanyak, Joko Widodo alias Jokowi mengakui kedepan akan lebih mengutamakan kemampuan eksekusi dan manajerial dalam menunjuk menteri yang bakal bekerja untuknya di periode 2019-2024. 

"Ya kabinet yang bisa kerja, namanya Kabinet Kerja. Kan seperti sudah saya sampaikan bolak-balik; mampu mengeksekusi dari program-program yang ada," ujar Jokowi. 



Menurut capres petahana ini, kemampuan eksekusi penting untuk menuntaskan program-program. Sementara kemampuan manajerial ia nilai menjadi syarat penting untuk mengelola ekonomi, baik itu mikro ataupun makro. 

Adapun kemmpuan lain yang jadi kriteria idaman Jokowi adalah integritas dan kapabilitas. Namun di luar itu semua,akan lebih mengutamakan kemampuan eksekusi dan manajerial tadi. 

"Tapi yang paling penting tadi, mampu mengeksekusi, memiliki kemampuan manajerial yang baik, dua hal yang penting itu," ungkapnya. 

Jokowi mengaku pihaknya terus mematangkan persiapan kabinet. Akan tetapi Jokowi mementahkan dikotomi calon menteri dengan latar belakang partai politik atau bukan. Baginya, latar belakang partai atau bukan tak jadi masalah asalkan memenuhi kriteria idamannya. 

"Kita tidak bicara masalah parpol dan nonparpol. yang paling penting kemampuan yang tadi saya sampaikan dimiliki," tegasnya. (rl).

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top