Selasa, Mei 07, 2019

Kades Ini Tradisikan Tadarusan di Kantor Desa 

 

PELITAKARAWANG.COM-Membaca Qur'an dan mendawamkannya saat malam selama bulan suci Ramadhan, bukan saja dilakukan di Mesjid, Musala dan Langgar. Tetapi, di Desa Sarijaya Kecamatan Majalaya, masyarakat akan mendengar suara tadarusan di Kantor Desa setiap malam sampai Sahur, bahkan yang membacanya juga bergiliran, mulai perangkat desa, tokoh agama hingga masyarakat sekitar. 

Kades Sarijaya, Enin Sutisna atau yang akrab di sapa Lurah Adok ini mengatakan, tadarusan di kantor desa, sudah dilakukannya sejak ia memimpin desa tahun 2008. Jadi, masyarakat sudah akan terbiasa mendengar lantunan ayat suci Al Quran di balai desa usai salat tarawih sampai waktu sahur. Yang membacanya, bebas, baik ustad di setiap dusun, maupun para perangkat desanya, maupun akomodasi seperti minum, kopi dan kue, ia siapkan." Sejak ia pimpin desa 2008, kita selalu biasakan tadarusan di kantor desa, " katanya.

Ketua IKD Kecamatan Majalaya ini menambahkan, masyarakat bisa bergiliran datang tadarusan, bagaimana yang hadirnya saja. Yang jelas, tradisi ini sudah dibiasakan masyarakat. "Kita wujudkan kantor desa yang religi, setiap hari ada tadarusan di balai desa, " ungkapnya. (Rdi).

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

LEGISLATIVE KARAWANG

Back to Top