Senin, Mei 06, 2019

Kang Jimmy Sudah Pamit Maju di Pilkada Karawang 2020,Lalu Siapa Pendampingnya?

 

PELITAKARAWANG.COM-.Kabar deklarasinya Kang Jimmy maju di Pilkada Karawang mendatang membuat banyak pihak terheran-heran.Kondisi tersebut bukan tanpa alasan katanya.Terlebih baru rampungnya rekap suara KPU Karawang (rapat pleno ,red).

Bila mengulas Pilkada Karawang lalu,seorang Kang Jimmy lah yang star duluan berupa kejar tayang dengan agenda "Ngadu Bako".Namun akhirnya dia harus puas berpasangan dengan Cellica (karena tidak ada pilihan lain,red).

Dan kala itu,untuk berwujudnya paslon Cerdasz (Cellica-Ahmad Zamaksari)  bukanlah  ujug-ujug tapi ada satu proses panjang dan penuh tarik ulur kepentingan politik yang tak bisa tampik.Karena sebelum menjadi Cerdasz,sudah ada sejumlah nama yang siap mendampingi Cellica diantaranya H.Edi Mantan Kepala Kemenag Karawang,H.Dedi Sudrajat ( Ketua DPD PKS),H Bambang Maryono (Ketua DPD PAN), dan H Ajang Sopandi (Ketua DPC Gerinda) malah pada waktu nitu sudah berkibar balioho Cekas atau Cellica -Ajang Sopandi.

Bagimana proses aslinya perwujudan paslon Cerdasz ?.Dapat dipastikan para ketua partai yang menjadi pengusung ( Demokrat,PKB,PAN) dan pendukung (PKS dan PPP) yang lebih mengetahui dan memahami situasi masa itu.

Kemudian saat sekarang,sebelum munculnya deklarasi Kang Jimmy maju di Pilkada Karawang 2020 ,telah heboh duluan poros ketiga yang digagasa oleh partai Golkar,PDIP,PKS dan PPP.

Apakah mungkin PKS mau bergandeng tangan kedepan?. Sehebat apapun hasrat H.Dedi Sudrajat Ketua DPD PKS Karawang ingin menjadi wakil bupati seperti pilkada lalu.Bukanlah hal yang mudah untuk bisa menyakinkan DPP PKS dimasa kekinian.Harus menjadi sebuah catatan yakni bahwa Pilpres 2019 telah melahirkan  front Prabowo atau Jokowi  (pilpres efeks,red) di masyarakat.

Lalu mungkinkah Partai Gerindra Karawang bakal mendorong kader-kader terbaiknya misal Hj Gina Fadila Swara atau Ajang Sopandi untuk berpasangan dengan Kang Jimmy,?.Gerindra adalah partai alur komando dan satu pintu dalam keputusan tertentu.Terlebih Prabowo cs belum tentu bisa melupakan begitu saja siapa Kang Jimmy sejatinya disaat Pilpres 2019,walau ada koar-koar dari Ketua PKB Jabar Syaful Huda yang katanya bakal membantu Ketua DPC PKB Karawang dengan turut meloby tingkat pusat.



Selanjutnya apakah Kang Jimmy akan balik berpasangan lagi dengan Cellica yang sudah duluan mengeluarkan ciri-ciri calon pendampinnya kedepan.Dengan peristiwa demi peristiwa selama keduanya pimpin Kabupaten Karawang,sepertinya dapat diasumsikan jauh kejadian masa lalu bisa terulang di tahun 2020. (red).

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top