Lagi, Pol PP Tertibkan Pedagang "Bandel" Selama Ramadan

PELITAKARAWANG.COM.-Lagi,Anggota Pol PP Kecamatan Cilamaya Wetan sisir pedagang pasar Cilamaya. Kali ini, selain menertibkan pedagang petasan berdaya ledak, sejumlah personil Pol PP ini juga berikan pembinaan dan pengawasan terhadap pedagang makanan minuman siap saji sebagai implementasi dari Surat Edaran Bupati Nomor 450.1236/sat pol PP yang terbit 3 Mei lalu. 
Eeng Haerudin, Kasie Trantibum Kecamatan Cilamaya Wetan mengaku, penertiban pedagang petasan dan juga pedagang siap saji selama Ramadan ini dalam rangka pengawasan implementasi surat edaran Bupati tentang himbauan selama bulan Ramadan. Untuk pedagang petasan, sebelumnya pihaknya sudah memberikan ultimatum untuk tidak berjualan petasan dengan daya ledak tinggi, sehingga bagi yang masih " bandel " pihaknya selain melakukan penyitaan, juga terus membinanya agar menyetop berjualan yang melanggar surat edaran tersebut. Selain itu, sambung Eeng, pedagang makanan dan minuman siap saji di lokasi pasar Cilamaya, juga ikut menjadi sasaran penertibannya.  Sebagaimana edaran, sambung Eeng, pedagang Mamin diharapkan bisa menghormati orang yang sedang berpuasa di siang hari, dan tidak serampangan menjajakan makanan dan minuman yang menganggu kekhidmatan orang lain yang sedang berpuasa. "Pedagang petasan dan pengelola rumah makan dan Mamin pada umumnya kita bina dan tertibkan, " Katanya, Rabu 15/5. 

Eeng menambahkan, penertiban juga menyasar ke pedagang-pedagang yang lapaknya masih didirikan diatas fasilitas umum, seperti di pertigaan Kecepet dan juga jembatan yang menggangu aktifitas lalu lintas kendaraan. Karenanya, bagi yang masih ditemukan membangun lapak di lahan-lahan tersebut, pihaknya melakukan pembongkaran paksa. Beruntung, tidak ada perlawanan lebih lanjut, semuanya koperatif dan berjalan lancar. "Selama pembongkaran, semuanya berjalan lancar dan koperatif, " pungkasnya. (Rdi).

Diberdayakan oleh Blogger.