Manchester City Juara Liga Premier Inggris 2018-2019

PELITAKARAWANG.COM-.Manchester City menjadi jawara Liga Premier Inggris musim kompetisi 2018-2019. Kepastian ini didapat usai pasukan Pepo Guardiola itu menekuk Brighton & Albion di markasnya di Amex Stadium, Minggu (12/5/2019) malam WIB.
Tambahan tiga angka ini membuat City mengumpulkan 98 angka dari 38 pertandingan. Pesaing terdekatnya, Liverpool menang atas Wolverhampton Wanderers namun hanya hanya ada di posisi dua karena selisih satu poin.
Dalam laga itu, City langsung menekan sejak menit awal. Serangan datang dari Aguero yang bekerja sama dengan Sterling.
Namun City tertinggal lebih dulu. Brighton dicetak dari sundulan Murray yang menyambut bola tendangan penjuru di menit 27.
Satu menit berikutnya, City langsung menyamakan kedudukan. Silva melepas bola yang diteruskan Aguero.
Menit 37, Mahrez mengeksekusi tendangan pojok. Bola langsung disambut tandukan Laporte yang tak terjaga. City unggul 2-1.
Usai jeda, City makin menggila. Tekanan terus diarahkan ke gawang Ryan.
Menit 63, City kian menjauh. Silva menyodorkan bola matang ke Mahrez yang langsung melepas tembakan ke pojok kiri ata membuat gawang Brgihton kembali robek. Skor menjadi 3-1 untuk City.
Pesta gol berlanjut. City makin jauh meninggalkan tuan rumah di menit 72. Gundogan melepas tendangan jauh dari kotak penalti. Bola keras meluncur tak mampu dihalau kiper Ryan. Kedudukan menjadi City 5-1 Brighton.
Brighton mencoba melawan dengan sisa kekuatannya. Namun tetap saja kandas sebelum mencapai kotak penalti.
Sampai wasit meniup pluit panjang, tak ada lagi gol dicetak. City menang 4-01 dan berhak atas trofi juara. (yp)
Susunan pemain
Brighton & Albion: Ryan, Bruno, Duffy, Dunk, Bernardo, Kayal, Bissouma, Gross, Jahanbakhsh, Knockaert, Murray
Manchester City: Ederson, Walker, Kompany, Laporte, Zinchenko, Guendogan, David Silva, Bernardo Silva, Mahrez, Sterling, Aguero. (pk).
Diberdayakan oleh Blogger.