Selasa, Mei 21, 2019

Masjid "Emas" Tempuran Jadi Tempat Tarling Bupati

 

PELITAKARAWANG.COM-.Masjid Jumairoh Baitul Burhan di komplek Pondok Pesantren Baitul Burhan Dusun Jarakah Desa Lemahduhur Kecamatan Tempuran, jadi tuan rumah pelaksanaan Tarawih Keliling (Tarling) Bupati, Selasa 21/5 ini.

Selain pesantrennya yang megah masjid yang akan jadi tempat Bupati dan SKPD tarawih ini, juga tak kalah pentingnya, sebab, masjid berarsitektur campuran Masjid Kuba,Masjid Aqsa di Palestina dan Masjid Nabawi di Makkah dengan bintang emas di atas kubah senilai Rp400 jutaan ini, akan menyuguhkan kenyamanan beribadah di saat qiyamullail para pejabat Karawang.

Camat Tempuran,Suwandi AP mengatakan,persiapan tarling ini sudah dilakukan beberapa Minggu terakhir. Soal tempat, sebutnya, sudah sangat representatif untuk menampung SKPD dan jemaah dari Kecamatan Tempuran, Telagasari, Majalaya dan Lemahabang ini. Sebagai tuan rumah, ia berharap pelaksanaan tarling bareng Bupati ini berjalan lancar dan sukses,sekaligus memberikan kenyamanan beribadah di masjid megah pimpinan KH Sofwan Abdul Gani ini. "Iya kita sudah banyak persiapan untuk menampung jemaah 4 kecamatan, semoga tarlingnya berjalan lancar, " pungkasnya. 
Sebelumnya,Pimpinan Pesantren Baitul Burhan, KH Sofwan Abdul Gani mengatakan, pihaknya membangun masjid dengan arsitek asal Bandung ini bukan sumbangan dari luar negeri maupun timur tengah, tapi murni dari para donatur lokal yang sudah mempercayakannya membangun masjid megah ini. Selain masjid, di lingkungannhya juga di putari gazebo dan kolam ikan, sehingga bisa membuat nyaman qiyamullail para santri ratusan yang mondok di pesantrennya ini. "Arsiteknya itu dari macam-macam masjid timur tengah, yang emas itu, bintangnya saja, karena sumbangan dari perempuan, maka kita namai Masjid Jumairoh Baitul Burhan, " pungkasnya. (Rdi).

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top