Minggu, Mei 26, 2019

Mau di Bangun BSPS, Rumah Gakin Sukajaya Ambruk Duluan

 

PELITAKARAWANG.COM-.Tidak ada angin tidak ada hujan, rumah reot milik Keluarga Miskin (Gakin) di Dusun Lobang RT 04/02 Desa Sukajaya Kecamatan Cilamaya Kulon, ambruk Sabtu sore 25/5. Rumah milik ibu Rumah (50) itu, seyogyanya dibangun menjadi layak huni (Rulahu) tahun ini dari program BSPS, namun belum sempat anggarannya turun, rumah dengan material kayu dan bambu lapuk itu, sudah ambruk duluan. 

"Iya, karena sudah rusak lama, kayu dan materialnya juga sudah lapuk. Jadi penyangga sudah gak kuat, " Kata Timah kepada PELITAKARAWANG.COM

Kades Sukajaya, Abdul Ghofur Astra mengatakan, rumah roboh di Dusun Lobang RT04/01 itu adalah sasaran program Rulahu tahun ini. Belum sempat ada arahan pembongkaran karena masih menunggu anggaran turun, rumah dengan material yang sudah rapuh itu mendadak roboh. Atas kejadian itu, kondisinya saat ini sudah rata dengan tanah, karena setelah ambruk, material rumah langsung di beresi aparat dan tetangga masyarakat setempat sekitar Bakda Ashar. "Iya, masuk program BSPS, tapi belum datang anggarannya, eh sudah ambruk duluan, "katanya.

Atas kejadian ini, sambung Ghofur pihaknya sudah koordinasi dengan Camat dan Kabid di PRKP untuk penambahan Rulahu di Sukajaya, mengingat masih banyak rumah yang berpeluang roboh di lokasi lainnya." Kita sudah koordinasikan bersama, untuk bantuan bisa lebih cepat, disamping minta penambahan, "pungkasnya.(Rdi).

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top