MK Siap 100 Persen Tangani Gugatan Pileg dan Pilpres 2019

PELITAKARAWANG.COM-. Hasil Pemilu Serentak 2019 akan diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei 2019. Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman menegaskan pihaknya siap menangani gugatan perselisihan hasil pileg atau pilpres.

"Sudah sangat siap, 100 persen siap. Baik dari segi personel, hakim, maupun pegawai sudah siap semua, termasuk paniteranya dan perangkat terkait," kata Anwar Usman kepada wartawan seusai buka puasa bersama Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (6/5/2019).

"Kalau soal substansi, kami, saya belum bisa berkomentar. Nantilah kalau sudah permohonan itu maju. Belum ada permohonan yang maju, nanti tunggu tanggal 22 (Mei 2019) setelah KPU mengumumkan," sambungnya.

Selain itu, Anwar berbicara mengenai kemungkinan para pegawai dan hakim MK menginap di MK. Apalagi pemilu kali ini dilakukan secara serentak dan terbuka kemungkinan akan banyak caleg yang akan mengajukan gugatan. 

"Sejak 2014 pun kami begitu, sampai tengah malam. Sekarang juga akan begitu. Kelihatannya banyak caleg segala macam, dapil," katanya.(detik).

Diberdayakan oleh Blogger.