Sabtu, Mei 18, 2019

One Way Mudik di Tol Cikampek-Brebes Barat Mulai Diberlakukan 30 Mei

 


PELITAKARAWANG.COM-.Sistem satu arah atau one way akan diterapkan di Tol Cikampek hingga Tol Brebes saat arus mudik Lebaran 2019. One way itu diberlakukan pada 30 Mei hingga 2 Juni 2019.

"Sistem one way berlaku dari Km 29 Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga Km 262 Brebes Barat. Penerapannya terhitung pada masa mudik, yaitu 30 Mei hingga 2 Juni 2019," kata Corporate Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Irra Susiyanti dalam keterangannya, Jumat (17/5/2019).


Irra mengatakan saat diberlakukan one way ke arah timur itu (keluar dari Jakarta), kendaraan yang mengarah ke Jakarta dialihkan melalui jalan arteri Pantura dan dapat masuk kembali pada GT Cikarang Barat. Sistem one wayjuga akan diterapkan pada saat arus balik Lebaran 2019.

One way arus balik Lebaran 2019 diterapkan dari Km 189 Palimanan hingga Km 29 Cikarang Utama pada 8-10 Juni 2019. Lalu untuk pengemudi yang akan menuju ke Jawa Tengah diarahkan melalui jalan arteri Cikarang Barat-jalur Pantura dan dapat kembali memasuki jalan tol pada Gerbang Tol Plumbon, lalu yang ke Bandung bisa masuk kembali melalui Gerbang Tol Sadang.


Sementara itu, Dirut PT Jasa Marga, Desi Arryani, berharap kebijakan itu menjadi solusi utama untuk mengatasi kepadatan yang kerap terjadi di jalan tol saat arus mudik dan balik Lebaran. Ia pun optimistis kebijakan satu arah itu mampu mengatasi persoalan kemacetan saat mudik, terutama di sekitar rest area.

"(Kebijakan) one way ini bagi Jasa Marga adalah juga untuk mengatasi kepadatan yang disebabkan oleh rest area," ujarnya.

Desi mengungkapkan selama ini kemacetan banyak diakibatkan kebiasaan pengemudi yang nekat masuk ke rest area meski sudah penuh. Selain itu, saat rest area penuh, banyak pengemudi berhenti di bahu jalan.

"Kami mendorong masyarakat agar tidak hanya menggunakan rest area di tol. Istirahat pun bisa dilakukan dengan menuju ke gerbang keluar terdekat," tuturnya.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Untuk Menghubungi Admin.

Back to Top