Pecah Hampir Setahun, Kadesnya Muara Tagih Renovasi Bendungan Karet

PELITAKARAWANG.COM-.Braak...!!, Bendungan karet yang menjadi penyelamat pengairan lahan sawah ribuan hektar di Desa Muara Kecamatan Cilamaya Wetan, pecah pada 22 Juli 2018. Alih-alih sudah di survey dan janji perbaikan, bendungan karet yang mengancam krisis air di alami para petani di lokasi tersebut, justru masih belum juga dapat sentuhan.Padahal,bendungan tersebut sempat ditinjau,rombongan pengawas Propinsi Jawa Barat yang di pimpin Ibu Banun Hafsari bersama pengawas wilayah Karawang,Antareja cheking lokasi bendungan bersama Kasdim 0605 Karawang Mayor Info Tatang dan juga sejumlah pejabat Dinas Pertanian dan Kepala PJT II Karawang. (11/05/2019).

Kades Muara, Iyos Rosita mengaku Kerusakan bendungan karet sampai terjadi ledakan yang mengakibatkan karet bendungan pecah sudah terjadi sejak 22 Juli tahun 2018, hal ini jelas berdampak pada petani, karena harus di hadapkan dengan ancaman krisis air, terutama pada musim kemarau.



Sebenarnya, sebut Iyos, sejak 6 agustus 2018 telah di survei Dinas terkait, bahkan petani dan dirinya juga cukup merasa lega karena berdasarkan hasil survei, katanya bulan 2 atau bulan 3 tahun 2019 ini, akan dilakukan renovasi, sayangnya sesal Iyos, sampai sekarang justru belum ada kabar beritanya."Coba, Kemanakah kami harus mengadu, sudah pusing, " kesalnya. 

Iyos menambahkan, kemarau 2018, pihaknya bareng petani gotong royong dengan berbagai macam cara untuk mencukupi kebutuhan air. Belum lagi sekarang yang sudah siap-siap menghadapi kemarau 2019, harapannya, bendungan karet ini bisa segera di operasikan kembali. Hal itulah yang ia sampaikan saat kunjungan para pengawas di Muara ke lokasi bendungan Karet Agustus lalu. "Sekarang mau musim kemarau, kita minta segera ada perbaikan, soalnya bendungan itu penting untuk mengairi sawah ribuan hektar, " katanya. (Rdi).

Selamat sore.
Ijin melaporkan pada hari ini senin tgl 06 - 08 -2018 jam 15'30 wib telah dilaksanakan kunjungan dari pengawas dinas pertanian kelokasi bendungan karet diwilayah desa muara kec cilamaya wetan yg hadir diantaranya :

Sejumlah Pejabat Yang meninjau Lokasi Bendungan Karet Muara ; 

1.Bu Banun, pengawas propinsi Jawa Barat 
2.Bpk Antareja, pengawas wilayah  karawang
3.Kasdim 0604/karawang
Mayor inf Tatang
4.Bu Usmaniah kabid Dinas Pertanian Karawang
5.Dra Yani Dinas Pertanian Karawang
6.Danramil 0408/Cilamaya
Kapten inf Sukirno
7.Kepala PJT II Bpk Suwondo
8.Bpk Suparno pengawas pengairan Kecamatan Cilamaya wetan
9.Babinsa Desa Muara kecamatan cilamaya wetan
Sertu Emuh mulyana.
Diberdayakan oleh Blogger.