Selasa, Mei 14, 2019

Perhatian:Percepat Perbaikan Jalur Mudik Cilamaya - Cikalong Masih Ditemukan Banyak Lubang

 

PELITAKARAWANG.COM-Jalur alternatif mudik pengendara roda dua di Jalan Johar-Karasak, masih ditemukan banyak lubang. Begitupun jalur Cilamaya-Cikalong. Mengantisipasi kecelakaan lalu lintas, Dinas PUPR bersama Pemrakarsa proyek PLTGU, di wanti-wanti untuk bertindak cepat antisipasi perbaikannya. 

Camat Cilamaya Wetan, Drs H Hamdani mengatakan, lubang-lubang jalan dan gelombangnya, harus segera dilakukan tahapan perbaikannya dari sekarang. Tidak harus menunggu arus mudik di mulai, itu untuk mengantisipasi angka kecelakaan, khususnya di jalur Johar-Karasak. Sama halnya dengan jalur Cilamaya Cikalong, meskipun sebagian jalan jarang di gunakan jalur mudik menuju arah pasar Cilamaya, namun lubang dan gelombang jalan juga harus segera ada perbaikan,utamanya oleh stakeholder PLTGU Jawa 1 yang sudah menjanjikan perbaikan dan pemeliharaannya di jalur Cilamaya-Cikalong. "Jadi jalur Johar-Karasak itu garapan PUPR,dan Cilamaya-Cikalong itu domainnya PLTGU untuk perbaikannya, " ungkapnya. 

Senada dikatakan Kasubag Puskemas Cilamaya Summari, pihaknya sudah ancang-ancang mempersiapkan posko kesehatan di jalur Cikalong-Cilamaya ini seperti tahun-tahun sebelumnya.Karena, jalur alternatif roda dua menuju arah Jawa ini,diakui Summari, sangat rentan. Terbukti, setiap arus mudik, ada puluhan pemudik kecelakaan, dari luka ringan, sedang, berat bahkan meninggal dunia. Selain, akibat kondisi tubuh yang kurang fit dan ngantuk, faktor akses jalan yang kurang bagus juga mempengaruhi jumlah kecelakaan di jalur ini. Untuk itu, harapnya, akses jalanan menuju arah Pantura ini, harus segera terantisipasi perbaikannya segera, termasuk juga penerangannya."Angka kecelakaan itu, bukan saja karena kondisi tubuh yang kurang fit, tetapi juga akibat jalanan rusak"pungkasnya. (Rdi).

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Untuk Menghubungi Admin.

Back to Top