Sabtu, Mei 25, 2019

Pol Sus Minta Nelayan Karawang Waspada Gelombang Tinggi

 

PELITAKARAWANG.COM- Polisi Khusus (Polsus) Kementrian Kelautan dan Perikanan bersama pejabat Balai Pengawasan Sumberdaya Kelutan dan Perikanan Wilayah Utara, patroli beberapa pekan terakhir di perairan Karawang. Meskipun tidak ada temuan tindakan pelanggaran laut, namun gelombang tinggi yang mencapai 2 meter dengan kecepatan angin 7 - 11 knots, di wanti-wanti agar di waspadai para nelayan Karawang. 

Kepada PELITAKARAWANG.COM,Polsus KKP Wawan Setiawan mengatakan, selama patroli tidak ada temuan tindakan pelanggaran. Hanya saja, memang, gelombang laut yang tinggi beberapa Minggu terakhir rada kurang bersahabat. Sehingga, diakui Wawan, nelayan khususnya jarang ditemukan melaut, utamanya sejak Selasa kemarin. Mengingat, gelombang yang mencapai 2 meter juga kecepatan anginnya yang mencapai 7 - 11 knots. "Paling tiga hari kemarin sih yang gelombangnya tinggi, karena kecepatan angin sampai 11 knots, "katanya. 

Wawan menambahkan, intensitas gelombang dan angin saat ini sedikit mulai menurun dan bahkan, mulai ada hasil tangkapan jenis teri nasi dan rajungan. Itu nampak terlihat dari Produksi di TPI Ciparage dan sentra penghasil Rajungan di TPI Pasirputih. "Sekarang sih mulai berangsur normal, tangkapan laut juga cukup baik lagi," pungkasnya. (Rdi).

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top