PT Pindo Salurkan Wakaf dan Santuni Yatim Piatu

PELITAKARAWANG.COM .-PT Pindo Pulp And Paper Mills menyalurkan wakaf Alquran dan santunan anak yatim piatu sebanyak 110 di Kabupaten Karawang. Wakaf dan santunan anak yatim ini dilaksanakan di Masjid Agung, Alun-alun Karawang 22 Mei 2019 yang bertemakan "Merajut Keberagaman".

Andar Tarihoran, Koordinator CSR PT Pindo Deli Pulp And Paper Mills, mengatakan, wakaf Al-quran menjadi program rutinan tiap tahun diselenggarakan perusahaan Pindo Deli. Sejak 2012 lalu sampai sekarang 2019.

Pasalnya sudah 20 ribu Al-quran tersebar di masyarakat dengan target mulanya 1 juta Al-quran. Namun menurut Andar, sudah tersebar di masyarakat lebih dari target.

"Kami menggandeng DKM Masjid Agung untuk wakaf Al-quran dan acara santunan anak yatim piatu," kata Andar.

Ia mengatakan, tiap tahun wakaf sebanyak 1.500 Al-quran bahkan lebih dari itu. Jika masyarakat atau lembaga membutuhkan akan difasilitasinya selama masih ada stok yang disiapkan.

"Sejumlah masjid dan pondok pesantren sudah kami wakafkan Al-quran. Ada juga yang bersifat mengajukan ke perusahaan langsung," kata Andar lagi.

Andar menjelaskan, Al-quran ini dicetak dari bahan kertas perusahaan APP Tangerang. Kemudian isi Al-quran langsung dari MUI."Kami kerjasama dengan MUI Pusat," jelasnya.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Agung, H Acep Jamhuri mengatakan, wakaf Al-quran dari perusahaan pihaknya akan salurkan lagi ke masjid yang membutuhkan.

"Nanti kita salurkan lagi ke masjid-masjid," kata Acep.

Selain Al-quran,Acep harapkan bisa ada bantuan lagi berupa karpet dan keperluan masjid lainnya."Kebutuhan masjid cukup banyak, selain Al-quran,"pungkasnya.(es/oc).
Diberdayakan oleh Blogger.