Puasa, Jangan Jadi Alasan Kantor Desa Kosong

PELITAKARAWANG.COM -.Selama puasa Ramadhan, eksistensi pelayanan di beberapa kantor desa nampak kendor. Dari sejumlah kantor desa yang ditemukan, rata-rata sejumlah Kades dan pegawainya, tidak berada dikantor pagi-pagi buta. Sesekali ada pelayanan, baru datang diatas pukul 10.00 Wib. 
Menyikapi itu, Camat Tempuran, H Suwandi AP mengingatkan, kades dan pegawainya untuk tidak malas-malasan ngantor di jam kerja. Betapapun kegiatan lebih banyak di malam hari dan mungkin ketiduran, dirinya berharap semua kades dan pegawai merubah pola pikir demikian. Memang, di internal desa tidak ada finger print lazimnya ASN buat absensi, sehingga tidak ada panishmen saat malas-malasan ngantor. Tapi, ia ingatkan bahwa banyak PR, tugas dan layanan yang harus dilakukan cepat sebelum idul Fitri ini, seperti berkas Dana Desa, ADD maupun Dana Bagi Hasil (DBH) bagi desa yang belum menuntaskannya. "Banyak PR dan tugas pelayanan, jadi jangan malas-malasan ngantor, apapun alasannya, " ujarnya. 

Di samping itu, Camat juga berpesan, selama Ramadan ini para pegawai desa selalu siaga di mal hari untuk menekan angka kriminalitas di wilayahnya. Aktifkan siskamling dan ronda pada jam-jam yang berpotensi terjadinya tindak pidana pencurian misalnya. Setiap hari, sebutnya, harus bergiliran piket, ada yang di siang hari juga ada yang di malam hari. Sehingga, selama Ramadan ini, masyarakat bisa nyaman beribadah, dan juga kerja tetap semangat. "Puasa bukan jadi alasan aktivitas malas, jadi semua pihak harus bisa stabil seperti biasanya, " pungkasnya. (Rdi).

Diberdayakan oleh Blogger.