Jumat, Mei 31, 2019

Puluhan Ribu Kendaraan Masuki Gerbang Tol Cikampek Utama

 

PELITAKARAWANG.COM-.Enam hari jelang mudik lebaran, arus kendaraan pemudik mulai meningkat di Tol Trans-Jawa. Di Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama tercatat sebanyak 32 ribu kendaraan masuk sejak pukul 00.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. "Jumlah kendaraan hampir mendekati angka 32 ribu di GT Cikampek Utama," ungkap Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Refdi Andri di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (30/5).

Refdi menjelaskan, jumlah itu masih bisa terus meningkat hingga penutupan perhitungan pukul 24.00 WIB nanti. "Kita juga lihat terus pergerakan itu sampai pukul 06.00 WIB besok," imbuhnya.

Refdi memaparkan, jika dibandingkan jumlah akses GT Cikampek Utama pada hari biasa, memang sudah terjadi lonjakan yang signifikan. Kenaikan mencapai 10 ribu kendaraan dari pada hari biasa.  "Pergerakan normal itu 23 ribu sampai dengan 25 ribu. Kalau sekarang kan jauh dari itu," terang dia.

Peningkatan jumlah kendaraan ini sudah diprediksi sebelumnya oleh pihak Korlantas. Karena itu berbagai rekayasa lalu lintas untuk mencegah kemacetan sudah diterapkan mulai tadi pagi. Salah satunya dengan penerapan rekayasa lalu lintas one way mulai di GT Cikampek Utama atau KM 70 hingga KM 263 di GT Brebes Barat.

Refdi melanjutkan, peningkatan jumlah kendaraan yang masuk di GT Cikampek Utama ini akan terus meningkat hingga puncak arus mudik pada H-3 atau tanggal 2 Juni nanti. "Tapi kita tidak terpaku di puncak arus mudik saja. Kita sudah persiapkan berbagai antisipasinya dengan sangat baik," tutur Refdi.(rol/rls).

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

KABAR KRIMINAL

BERITA TERBARU

Back to Top