Sabtu, Mei 25, 2019

Ribuan Yatim Di Santuni ASN Karawang

 

PELITAKARAWANG.COM-.Sebanyak 1.200 anak yatim piatu, mendapat santunan hasil dari sedekah ribuan ASN Karawang, Sabtu 25/5. Penyerahan santunan berupa paket sembako dan uang tunai itu, di lakukan langsung Bupati Karawang di sela-sela peringatan Nuzulul Qur'an di komplek Plaza Pemkab.

"Anak yatim itu begitu di muliakan dalam Islam. Bukan hanya rasul, bahkan Allah juga memuliakaNya. Bahkan, dalam salah satu ayatNya, termasuk golongan orang yang mendustakan agama itu adalah orang yang menghardik anak yatim," kata Kepala BKPSDM Karawang Aang Rahmatullah.

Karenanya, santunan kepada yatim ini, selain agenda tahunan, juga merupakan bentuk komitmen dan kepedulian sosial ASN Karawang, khususnya di bulan Ramadan yang penuh berkah.

Dalam sambutannya, Bupati Karawang dr Cellica Nurachadiana mengatakan apresiasi dan rasa terimakasih serta penghargaan tinggi kepada seluruh ASN Karawang. Karena, santunan bagi yatim ini sungguh berarti bagi anak-anak kita yang kurang beruntung, seperti putera-puteri para ASN.Karenanya,melalui kepedulian ASN ini, dinaharapkan bisa memotivasi semua anak yatim bisa hidup mandiri. Mereka, sebutnya, harus bisa tegar, semangat dan pantang putus asa. "Tak perlu jauh-jauh harus meneladani siapa Rasulullah SAW, cukup dijadikan teladan untuk anak-anak yatim, karena Rasulullah juga lahir dalam keadaan yatim, tapi tidak menjadikan Beliau menjadi manusia yang lemah, "serunya.

Dari contoh itu, sambung Cellica,, ia mengajak elemen masyarakat Karawang untuk meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT, berlomba-lomba dalam kebajikan berbuat sesuatu yang manfaat dan maslahat bagi umat, sehingga pada gilirannya nanti mampu berkontribusi mewujudkan Karawang yang baldatun thoyyibatun warobbun Ghofur. "Anak yatim dan termasuk kita semua, harus bisa meneladani Rasulullah Saw, " pungkasnya. (Rdi).

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top