Kamis, Mei 30, 2019

Selain Fisik, BanGub Bantu RW Miliki HP

 

PELITAKARAWANG.COM - Berharap bisa turun Rp150 Juta, Bantuan Gubernur (BanGub) ternyata hanya turun rata Rp127 juta. Namun, alokasi bantuan yang bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat itu, selain dibangun untuk fisik, juga ada bagian para Rukun Warga (RW) memiliki Handphone android sebagai wujud realiasi program "Gubernur Sapa Warga, ". 

Kades Rawagempol Wetan, Kecamatan Cilamaya Wetan, H Udin Abdul Gani mengatakan, anggaran BanGub 2019, pihaknya realisasikan pembangunan TPT/Turap di Dusun Santiong RT05/Rw 02. Jumlahnya, sekitar Rp100 juta, "Untuk fisik kita alokasikan sekitar Rp100 juta, " katanya.

Sisa lainnya, sebut Udin, adalah untuk tunjangan perangkat desa dan sapa warga yang merupakan program gubernur, dimana totalnya Rp127 juta. "Kabar turun Rp150 juta, tapi sekarang masih Rp127 juta, " ungkapnya. 

Lebih jauh Udin menambahkan, khusus RW yang merupakan sasaran sapa warga, dari Bangub itu di alokasikan Rp13 juta untuk pengadaan handphone, dimana jumlah RW di Desanya ini ada 8 orang.."Jadi kita alokasikan buat HP RW itu Rp13 juta bagi 8 orang, " pungkasnya. (Rdi).

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

KABAR KRIMINAL

BERITA TERBARU

Back to Top