Seputar Wilayah Jabar Siap Dilalui Pemudik Lebaran 2019

PELITAKARAWANG.COM-.Dinas Binamarga dan Penataan Ruang Provinsi Jabar memastikan semua jalur yang dikelola provinsi sepanjang  2.360 kilometer panjang jalan, saat ini sudah siap digunakan untuk jalur mudik pada Lebaran 2019 ini.
Namun menurut Kepala Bidang Penelitian dan Pembangunan Jalan Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang, Agus Hendarto, pada saat ini masih ada beberapa titik yang kondisinya bergelombang dan sedang dalam proses perbaikan dengan cara penambalan.
"Ini memang sebagian besar kondisinya mantap sekitar 91% mantap,  hanya ada beberapa titik yang memang kondisinya pada umumnya bergelombang karena memang usia konstruksinya sudah terlampaui," katanya.
Agus berharap, sebelum memasuki masa angkutan lebaran perbaikan dan penambalan jalan sudah bisa selesai dilakukan sehingga tidak ada lagi kegiatan di masa arus mudik dan balik lebaran.
"Kami sebenarnya sudah melakukan pemeliharaan jalan sejak Januari 2019 lalu, namun kali ini lebih diintensifkan melakukan pemeliharaan jalan," ucap Agus.
Agus menyatakan berdasarkan pantauan di sejumlah ruas jalan provinsi hingga saat ini ada beberapa titik ruas jalan yang bahu jalannya terdapat kegiatan galian tanah yang dilakukan sejumlah instansi, seperti dijalur Sadang-Subang 
"Dijalur Sadang-Subang ada galian perusahaan gas sedang menggali, tapi kemarin kami sudah tegur juga supaya dapat diselesaikan atau minimal ketika arus lebaran nanti bahu jalan itu sudah tertutup sehingga tidak membahayakan bagi pengguna jalan," tuturnya.(rilis).
Diberdayakan oleh Blogger.