Jumat, Mei 17, 2019

Siswa SMA Libur di Karawang Tanpa Rapor,Ini Alasannya

 

PELITAKARAWANG.COM- Ratusan siswa kelas X dan XI SMA sedang fokus melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) sampai 21 Mei mendatang. Jelang masa libur panjang hampir sebulan, para siswa dipastikan tidak akan menerima raport hasil PAT sepekan ini. Karena, berdasarkan kalender akademik, pembagian raport baru bisa dilakukan pada 21 Juni mendatang. 


"Selesai PAT ini, siswa masih masuk sampai tanggal 1 Juni, karena tanggal 2 sudah libur akhir semester dan lebaran, hanya saja raportnya di Titi mangsa baru akan di bagikan 21 Juni nanti. Jadi libur tanpa raport, " kata Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Tempuran Syahrudin, (Kamis 16/5). 

Ia menambahkan, siswa yang berhalangan PAT, masih bisa ada susulannya, sehingga pengolahan nilai sebelum jadi raport masih bisa dilakukan leluasa para guru,  sementara raport sendiri dibagikan seperti tahun sebelumnya yaitu dengan berkonsep Kurtilas 4 lembar halaman, baik nilai maupun deskripsi. Begitupun dengan siswa lulusan kelas XII, mereka mencari kerja dan masuk perguruan tinggi hanya mengandalkan transkip nilai dan juga lembaran SKHU, sementara ijasah sendiri menyusul. "Raport seperti biasa versi Kurtilas jadi karena Titi mangsanya Juni mendatang, guru masih leluasa mengolah nilai, " katanya. 

Khusus siswa kelas XII yang lulus, pihak sekolah sama sekali tidak memfasilitasi kolektif, baik pengurusan SKCK, Kartu kuning dan pra syarat kebutuhan lainnya. Karena, pihak sekolah hanya sampai pada penyerahan transkip dan ijasah saja. "Yang lulus juga, keperluan SKCK dan kartu kuning kita gak fasilitasi, mereka langsung mengurus masing-masing, " pungkasnya. (Rdi).

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Untuk Menghubungi Admin.

Back to Top