Ternyata, Aplikasi SIAP Belum Siap

PELITAKARAWANG.COM- Aplikasi Absensi Sistem Informasi Aparat Pemerintah (SIAP) yang mulai di berlakukan awal Mei ini, ternyata belum siap. Sejumlah ASN di sejumlah instansi dan kecamatan, mengaku kewalahan saat input aplikasi ini karena loading ber jam-jam. Bahkan, demi absensi yang mengancam pada pemotongan tunjangan mereka, beberapa PNS memilih menscreenshoot hasil jepretan Selfi mereka, melalui email yang sudah disediakan. 

"Input pagi, nyampenya jam 12.00 siang, mungkin karena banyaknya yang input jadi loading. Tapi saya di inisiasi kirim hasil screenshot melalui email yang sudah di sediakan," kata Camat Cilamaya Kulon Basuki Rachmat. 

Senada dikatakan Sekretaris Camat (Sekcam) Cilamaya Kulon, Enjang Lesmana. Input absen di aplikasi siap, sebenarnya mudah sajaz karena tinggal selfi, hanya saja mengirim data waktu absen ini kemungkinan yang terlalu banyak, sehingga lama terkirim. Sehingga, di buat alternatif dengan cara meng screenshoot bukti loading tersebut ke alamat email yang sudah disiapkan, yaitu Siapkabkarawang@gmail.com. Namun, demikian, absensi Selfi dan foto itu, ada pencantuman waktu absennya, sehingga ia yakin ketika mengirim lewat email pagi hari, juga akan tercatat pagi hari. "Mulai berlaku kan bulan Mei ini, agak kesulitan, tapi tetap mudah dengan email, "ungkapnya. 

Jajang menambahkan, dirinya belum tahu, apakah yang lambat absen siap atau juga bolos, sudah otomatis di potong tunjangannya atau lainnya, yang jelas nanti di lihatnya saat akhir bulan. "Gak tahu tah, apakah di potong tunjangannya atau belum, kan belum akhir bulan, " ujarnya.

Sampai berita ini ditulis, Kabid Mutasi BKPSDM Karawang Jajang Jaenudin, masih belum bisa terkonfirmasi terkait aplikasi absensi baru para PNS tersebut. (Rdi).

Diberdayakan oleh Blogger.