Rabu, Mei 29, 2019

THR Cair, Pusat Perbelanjaan di Karawang Ramai

 

PELITAKARAWANG.COM-Tunjangan Hari Raya (THR) baik PNS maupun buruh pabrik sudah cair sepekan terakhir. Dampaknya, pusat-pusat perbelanjaan, mulai ramai setiap hari. Aktivitas "Maremah" tersebut, membuat para pedagang pakaian, banjir transaksi dengan volume pelanggan yang meningkat drastis hingga 70 persen dibanding hari-hari biasa. 

"Iya saya buruh pabrik, karena THR sudah cair 1 kali gaji, lumayan bisa membeli pakaian buat lebaran. Ternyata sesek juga penuh ya, " Kata Karlina Novita Sari (25) saat di temui di Galeri Busana Telagasari, baru-baru ini. 

Senada dikatakan Supri (30), buruh dari pabrikan ban mobil kawasan Indotaisei Cikampek, kepada pelitakarawang.com, ia mengaku bahwa hari libur karyawan berbeda-beda, ada yang terakhir kerja pada Rabu ini 29/5, ada juga yang mulai libur sepertinya pada tanggal 1/6. 

Diakui Supri, gajinya hampir kepala 5, sudah jadi agenda tahunan THR karyawan itu dalam bentuk uang yakni 1 kali gaji. Dirinya yang jadi mendapatkan penghasilan hampir Rp10 juta ini, memilih belanja kelengkapan orang kampung halamannya di Pekalongan Jawa Tengah, sebab, ia berencana mudik bersama istri pada hari pertama libur nanti. "Iya mas, belanja buat keluarga di kampung. Tentu dari hasil THR yang cair sejak 23 Mei lalu. Karena rencana saya mah mudik ke Pekalongan, " katanya saat di temui di pusat perbelanjaan Cikampek Mall. 

Lain halnya dengan istri PNS. Dikatakan, Hj Lilis Suryani, dirinya bersyukur ada THR dan juga gaji 13 suaminya. Jadi dirinya memilih mengutamakan dulu piutang, kemudian ada siswa memilih untuk membelikan bumbu dapur dan daging sapi. Sementara pakaian, sebutnya, biasanya ia terima dari anak-anaknya saja. "Kalau ibu mah hasil THR PNS itu, buat beli daging sih, pakaian mah ada di anak-anak biasanya di kasih, " ujarnya saat ditemui di Pasar Talagasari.(Rdi).

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top