Selasa, Mei 21, 2019

Tim Dewan Pangan Karawang Tarik Makanan Dengan Kemasan Buruk

 

PELITAKARAWANG.COM - Menindaklanjuti surat perintah Sekda Karawang yang terbit 20 Mei kaitan Tim Dewan Ketahanan Pangan (DKP) Nomor 800/2685/DP,langsung turun tangan ke grosir dan sejumlah pasar swalayan di wilayah Karawang.(21/05).

Anggota tim yang terdiri dari Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian,Dinas Perindustrian dan Perdagangan,Dinas Koperasi dan UKM Dinas Perikanan sampai Sat Pol PP juga APKLI ini,memastikan Pembinaan dan pengawasan keamanan pangan dalam menghadapi hari besar Idul Fitri berjalan di lapangan.

Kepala Dinas Pangan Karawang, Ir Kadarisman mengatakan, dalam pelaksanaannya dilakukan pembinaan dengan cara pemberian informasi terhadap barang yang di jual agar sesuai dengan aturan dan tidak merugikan konsumen jelang idul Fitri.Sasarannya sendiri sebut Kadar, seperti lotte grosir dan penjual parcel di jalan tuparev,utamanya untuk pengecekan kadaluarsa makanan dan pengemasan serta penataan dan penyimpanan makanan,serta barang yang mereka jualpun dapat tahan lama.Seperti cabe kering yang ditemukan terselip adanya sehelai benang didalam kemasannya. "Tim turun ke grosir dan juga penjualan parcel di Tuparev, kita pastikan pembinaannya, " ungkapnya. 

Kadar menambahkan,Barang yang diketemukan pengemasannya kurang baik langsung di tarik agar tidak di jual," barang yang pengemasannya kurang baik,kita tarik," pungkasnya. (Rdi).

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top