PELITAKARAWANG.COM-.Lagi warga Karawang digegerkan oleh penangkapan AM,ia seorang penjual bubur susum.Am telah diamankan Tim Densus 88 Mabes Polri, di Dusun Pasirela,Desa Pasirjengkol,Kecamatan Majalaya, Sabtu ( 12/5/2019) siang.


Penangkapan AM oleh Densus 88 diduga karena terlibat jaringan teror kelompok JAD. Selain terduga,Tim Densus 88 juga turut mengamankan istri AM di rumah kontrakannya.


“Disergap polisi sehabis pelaku belanja.Dipepet mobil polisi dan motor saat pelaku berkendara motor. Di kios tempatnya berjualan bubur,” kata Surya,warga,Sabtu, (11/5).

Selanjutnya, AM dibawa ke kontrakannya di daerah Pasirela, Desa Pasirjengkol,dekat SDN Pasirjengkol 3, Kecamatan,Majalaya.

“Kejadian sekitar pukul 10.00 WIB pagi. Warga banyak yang tidak tahu kejadian penangkapan yang senyap dan cepat,” jelasnya.

Informasi lain,AM,sudah lama mengontrak ruko berjualan bubur sumsum. Namun baru mengontrak tempat tinggal di Pasirela sekitar 1 bulan.“Belum lama ngontrak rumah, jadi warga belum banyak yang kenal,”katanya.

Penggeledahan rumah kontrakan AM, di Pasirela, dilakukan tim Densus 88 sekitar pukul 13.00 WIB. Petugas tak banyak menemukan barang bukti berbahaya.

“Kabarnya hanya HP, dan buku buku saja,” sambung Heri.

Informasi sementara, penangkapan AM dan istrinya, merupakan pengembangan atas tertangkapnya terduga pelaku teroris di Bekasi, beberapa hari sebelumnya.

Kepala Desa Pasirjengkol,Inda Suhenda membenarkan ada penyergapan yang diduga teroris di rumah kontrakan di belakang kios konter di depan SDN, Desa Pasirjengkol oleh Tim Densus Polda Jabar.Namun saya tidak tahu persis," akunya.

AM diketahui sehari-harinya biasa jualan Bubur Sumsum yang menggunakan sepeda motor, AM terduga teroris asal Jawa Timur ," pungkas Kades Pasirjengkol. (oc).