111 Calon Praja IPDN Asal Karawang Segera di Seleksi BKN

PELITAKARAWANG.COM.-Formasi Praja Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) di Jawa Barat, hanya menyediakan formasi untuk 89 orang. Namun, pendaftar seleksi Calon Praja (Capra) di Jawa Barat mencapai 3.537 orang, dimana 111 diantaranya merupakan putera-puteri asal Karawang. Mereka, rencananya akan di kumpulkan BKPSDM pada 21 Juni nanti untuk pembekalan jelang pelaksanaan seleksi yang akan di selenggarakan 26 - 28 Juni di Kantor Regional (Kanreg) V BKN Jakarta. 

Kabid Pengadaan dan Pemberhentian ASN BKPSDM Karawang, Taopik Maulana mengatakan, Calon praja IPDN asal Karawang yang akan ikut seleksi di Caracas Jakarta Timur, sebanyak 111 orang. Mereka, terlebih dahulu akan diberi pembekalan oleh BKPSDM Karawang pada 21 Juni nanti, mengingat jumlah formasi yang hanya 89 se Jawa Barat. "Dari Karawang, ada 111 orang calon praja, mereka akan ikut seleksi 26 Juni nanti, " katanya. 

Lebih jauh Opik menambahkan,Seperti tahun sebelumnya, BKPSDM akan memfasilitasi peserta pada saat SKD dengan menyediakan bis, tetapi terbatas di sesi tes sesi 2 sampai sesi 5. Bagi peserta yang di sesi 1,BKPSDM menyediakan,tempat penginapan dan pulangnya bisa dengan bis yang sudah di sediakan. "Semua fasilitas yang di sediakan BKPSM itu gratis, tidak di pungut biaya, " pungkasnya. (Rdi).
Diberdayakan oleh Blogger.