22 PNS Mangkir Kerja, Ini 5 Nama Tanpa Keterangan

PELITAKARAWANG.COM.- Dari 2.864 ASN di lingkungan Pemkab Karawang, BKPSDM dapati data 22 orang tidak hadir di hari pertama kerja paska cuti idul Fitri 1440 Hijriyah, Senin 10/6.Mereka,ada yang beralasan sakit, menempuh pendidikan, maupun cuti. Namun, dari jumlah itu, 5 orang diantaranya,absen kerja tanpa keterangan, yaitu meliputi PNS di lingkungan Setwan,Dinas Pangan,Dinas Perhubungan,Disbudpar dan Kecamatan Rengasdengklok. (10/06).

Kabid Kesdis BKPSDM Karawang,Dudi mengatakan dari jumlah itu,secara keseluruhan tingkat kehadiran PNS di Karawang pada dasarnya mencapai 99,23persen, karena beberapa PNS berhalangan masuk kerja hanya 0,77 persen atau 22 orang. Baik karena alasan sakit,menempuh pendidikan, dinas di luar, cuti dan alpa alias tanpa keterangan.Dari jumlah itu, sebutnya,ada 5 orang PNS yang mangkir kerja tanpa keterangan,atau 0,17 persen,mereka akan di proses dalam hukuman kedisiplinan sesuai tingkat pelanggarannya, mulai ringan sampai berat dan yang pasti, ada potongan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) dari Pemkab Karawang.

"Mereka yang tanpa keterangan akan di proses Hukdis, sesuai tingkat pelanggarannya, " ujarnya.

Berkaitan dengan hal itu, walaupun setiap ASN khususnya PNS telah melaksanakan absensi kehadiran hari ini, melalui aplikasi SIAP, BKPSDM memandang perlu untuk melaksanakan pengecekan langsung (on the spot) kehadiran PNS di beberapa SKPD, dan pada saat bersamaan Satuan Polisi Pamong Praja pun melaksanakan operasi Gerakan Disiplin Daerah (GDD) yang hasilnya antara lain untuk dinas kesehatan tingkat kehadiran mencapai 100 %,Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman mencapai 100 %,DLHK dari 47 orang PNS yang hadir sebanyak 46 Orang sedangkan 1 orang PNS sedang tugas belajar, Kelurahan Karawang Kulon kehadiran mencapai 100 % selanjutnya Dinakertrans dan Disdukcatpil tingkat kehadiran masing-masing mencapai 100 % dan 98 %, Kecamatan Telukjambe timur mencapai 100 % dan Kecamatan Telukjambe Barat mencapai 100 %. "Kita memandang perlu on the spot chek PNS di hari pertama kerja, termasuk bersama anggota Pol PP, " Ungkapnya. (Rdi).

Berikut Data Absensi Hari Pertama Kerja PNS di Karawang : 
- Tingkat Kehadiran : 99,23 persen (2.842 Orang)
- Tidak Hadir : 0,77 Persen ( 22 Orang)
* Dinas di Luar : Nihil 
* Sakit : 0,49 persen (14 Orang)
* Pendidikan : 0,1 persen (3 orang)
* Cuti : Nihil 
* Alpa : 0,17 persen ( 5 orang) 

Berikut 5 ASN Tanpa Keterangan : 
- Rohyadi (Setwan)
- Dikdik P (Dinas Pangan)
- Ginanjar (Dishub) 
- Widya Permana (Disparbud) 
- Ahmad Sayuti (Kecamatan Rengasdengklok)
Diberdayakan oleh Blogger.