Kamis, Juni 27, 2019

267 Kepsek SD Bakal Ikut Penguatan Keprofesian

 

PELITAKARAWANG.COM- Dari sekitar 1.000 Kepala SD, 297 diantaranya akan mengikuti kegiatan seminar penguatan keprofesian kepala sekolah di Lembaga Penjamin Mutu Kepala Sekolah (LPMKS) pada 13-21 Juli. Membekali para Kepsek soal pengetahuan, sejumlah Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) bersama Koorwilcambidik, menggelar kegiatan pra seminar di sela-sela Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB). 

Salah satunya, di lingkungan Koorwilcambidik Kecamatan Telagasari, Kamis 27/6 ini. 

Ketua Panitia PKB Koorwilcambidik Kecamatan Telagasari, Ade Taryana mengatakan, di Karawang ini ada seribu Kepsek SD yang semuanya wajib ikuti penguatan Kepsek yang di selenggarakan Dirjen Kependidikan, LPMPD, dan LPMKS. Adapun Dinas sebutnya, hanya mengusulkan kebetulan tahun ini gelombang pertama se Kabupaten Karawang, hanya 267 orang Kepsek yang akan ikuti kegiatan penguatan itu, dan di Telagasari ada 12 orang. Karenanya,34 Kepala SD di Telagasari ini, istilahnya diberikan pra pembekalan pelatihan yang nanti ada pos tes dan free Test nya untuk kemudian bisa mendapati sertifikat Dirjen untuk membudayakan BOS, sertifikasi dan penilaian kinerjanya.Pihaknya, melakukan koordinasi bersama Kelompok Kerja Pengawas Sekolah (KKPS) yang sudah dilatih dan di tingkat nasional sebagai pemateri. "semoga pelatihan ini bisa jadi bekal, sekurang-kurangnya ada pengetahuan manajemen kepsek yanh diharapkan bisa di fahami agar tidak tertinggal dengan hal modern saat ini, "katanya di SDN Pasirtalaga 2, Kamis 27/6. 

Agus Wahyudi plh Koorwilcambidik Kecamatan Telagasari mengatakan, pelatihan ini adalah Pra Penguatan Kepala Sekolah yang diharapkan, bisa jadi bekaldan gambaran pra seminar. Para Kepsek yang mengikuti kegiatan ini dari 27 - 30 Juni diharapkan tuntas mengikutinya, sehingga saat seminar nanti pada 13 - 21 Juli, bisa berjalan dengan lancar dan baik. "Semoga pelatihan ini bermanfaat dan menambah bekal pengetahuan, khususnya bagi kepsek yang akan ikut seminar nanti, " pungkasnya. 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua KKPS Karawang, Asep Yusuf Ismail sebagai pemateri penguatan Kepsek di lingkungan Koorwilcambidik Kecamatan Telagasari. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top