Agustus 2019, IPSI Karawang Seleksi Pesilat Terbaik

PELITAKARAWANG.COM - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Karawang akan melakukan seleksi atlet andalan pencak silat Kota Pangkal Perjuangan. Seleksi itu rencananya diselenggarakan pada Agustus 2019 mendatang.

Ketua Umum IPSI Kabupaten Karawang, H. Acep Jamhuri melalui Bidang Pembinaan Prestasi, Didin Bahrudin menjelaskan, event terdekat IPSI adalah merekrut atlet andalan. Tujuannya atlet tersebut akan dibina oleh IPSI untuk disiapkan pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat Tahun 2022 mendatang.

"Peserta seleksi ini semuanya dari paguron. Nantinya pesilat akan bertanding sampai menghasilkan juara, sehingga atlet terbaik akan menjadi atlet andalan IPSI Kabupaten Karawang untuk disiapkan pada Porda Jawa Barat Tahun 2022," jelas Didin Bahrudin, disampaikan pada Rapat Kerja IPSI Kabupaten Karawang, yang dilaksanakan di Filla Loji, Kecamatan Pangkalan, Jumat-Sabtu 28-29 Juni 2019.

Ia menyampaikan informasi agar semua paguron menyiapkan atlet terbaiknya. Sehingga pelaksanaan seleksi atlet andalan IPSI yang direncanakan Agustus 2019 sudah siap bertanding.

"Masih ada waktu yang cukup agar tiap paguron menyiapkan atlet terbaiknya untuk mengikuti seleksi. Informasi lebih lanjutkan akan disampaikan ke tiap paguron nanti," jelasnya.

Selain event seleksi atlet andalan IPSI Karawang, Didin juga menyebutkan direncanakan akhir Tahun 2019 akan ada kejuaraan event Bupati Cup. Pasalnya kejuaraan bergengsi itu terakhir diselenggarakan Tahun 2011 saat itu bupatinya H. Ade Swara.

"Insya Allah nanti akhir Tahun 2019 kita akan gelar event Bupati Cup. Pesertanya tetap dari tiap paguron," ungkap Didin.

H. Acep Jamhuri, Ketua Umum IPSI Kabupaten Karawang, mengharapkan prestasi pencak silat di Karawang dapat meningkat dari sebelumnya. Pencak silat dapat membawa nama baik Karawang dalam tiap kejuaraan daerah atau nasional.(oc).
Diberdayakan oleh Blogger.