Minggu, Juni 02, 2019

Aktivis Karawang Inisiasi "Debat" Calon Kades

 

PELITAKARAWANG.COM-Mengintip kualitas dan efektifitas kerja di pemerintahan desa, aktivis Karawang Inisiasi tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2020 mendatang, dengan menyisipkan agenda debat terbuka. Tak tanggung-tanggung, panelis debat yang baru sebatas wacana di Kecamatan Batujaya ini, mendatangkan langsung dari sejumlah ahli di Kementrian Desa, sampai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Penggagas debat Pilkades, Rifki Habibi mengatakan, inisiatif mengadakan debat calon kades ini datang dari para akademisi dan teman mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Batujaya (Himaba). Karena, masyarakat desa berhak tahu calon pimpinan desa yang berkualitas. "Hanya inisiatif saja, semoga bisa terwujud di awal tahun 2020 nanti," katanya.

Disinggung panelis yang mengundang akademisi dan ahli di Kementrian Desa, KPK RI, Komunitas sampai orang Universitas Presiden, menurut Rifki kalau ada yang gede kenapa harus yang kecil, lagi pula jaringan kemendesa ada, jaringan KPK RI juga ada, serta mengajak para tim panelis dari akademisi. "Ya kalau ada panelis ahli yang gede, kenapa harus yang kecil, "pungkasnya..(rdi).

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top