Minggu, Juni 09, 2019

Alumni SMAN 1 Telagasari 32 Angkatan Bersua Ceria

 

PELITAKARAWANG.COM-. Ribuan peserta reuni akbar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Telagasari melangsungkan temu kangen sebanyak 32 angkatan di sekolah itu, Minggu 9 Juni 2019 di Kampus SMAN Telagasari.

Acara yang diselenggarakan Ikasmantel ini bertemakan "Lain saha urang ayeuna, tapi dulur salawasna" cukup meriah dengan adanya artis Pop Sunda, Doel Sumbang. Bahkan dalam acara reuni ini sekaligus  pengukuhan organisasi Ikatan Alumni SMAN 1 Telagasari dengan ketua umum Dr. Yayat Hidayat, Msi.

Rudi Nizar, Ketua Penyelenggara Reuni Akbar SMANTel, mengatakan tujuannya reuni merupakan silaturahmi antar kawan, guru dan pihak sekolah yang pernah terjalin sebelumnya. Namun tali silaturahmi sempat tidak terjalin lagi karena kesibukan dan aktivitas masing-masing setelah lulus dari sekolah.

Oleh karenanya, melalui reuni ini menambah kuat tali persaudaraan antar teman, guru dan sekolah sehingga terjalin hubungan yang harmonis.

"Alhamdulillah setiap angkatan, dari tahun 1987 sampai 2019 ada semuanya. Kita saling kangen dengan teman, guru dan sekolah. Bayangkan puluhan tahun tidak ketemu, sekarang bertemu langsung di sekolah," katanya dalam sambutan.

Selain reuni yang diselenggarakan, ia menjelaskan dibentuk sebuah wadah Ikasmantel (Ikatan Alumni SMAN Telagasari). Pasalnya melalui wadah ini alumni dapat bertukar pikiran, saling berkomunikasi dan memberikan kontribusi tentunya untuk sekolah.

"Dengan adanya wadah Ikasmantel merupakan wadah untuk mengikat para alumni. Dengan mudah kita akan berkomunikasi dengan teman dan sebagainya. Apalagi sudah ada sekretariatnya," kata dia lagi.

Ia pun mengucapkan terimakasih untuk semua jajaran pihak yang terlibat dalam suksesi reuni tersebut. 

"Para panitia, koordinator tiap angkatan yang memprovokasi temannya supaya datang, sponsorship dan pihak lain yang tidak bisa kami sebutkan semuanya, terimakasih banyak atas kerjsamanya," ucapnya.

Ketua Umum Ikasmantel Dr.Yayat Hidayat, mementum ini menjadi sejarah dimasa depan. Dimana wacana reuni akbar sudah sejak dulu diperbincangkan. Namun di 9 Juni 2019 dapat terlaksana dengan sukses.

"Puncak rasa kangen kita lakukan dimomentum reunian ini. Kedepan harapan almunus SMA dapat memberikan kontribusi untuk sekolah, sehingga sekolah mampu meluluskan alumni yang baik serta sekolah dapat meningkatkan prestasinya. Jangan kalah sama sekolah lain," ungkapnya dalam sambutan.

Kepala SMAN 1 Telagasari, Drs.H. Wayat Nurhidayat mengaku bangga atas terlaksananya reuni akbar. Meski ia bukan alumni tapi merasakan keceriaan dan kebahagiaan bertemu teman lama.

"Semua punya cerita di sekolah. Baik manis atau pahit. Saya bangga alumni pada datang. Meski sibuk dengan aktivitas lain tapi masih ingat almamaternya," pungkasnya.(red).

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top