Arus Balik Cikampek - Tanjungpura Masih Padat

PELITAKARAWANG.COM-Arus balik kendaraan dari arah Jawa menuju Jakarta, masih berlangsung Senin siang 10/6. Ratusan kendaraan roda dua dan roda empat terpantau, masih memadati jalur Cikampek - Tanjungpura. Dominasi kendaraan pribadi padati jalur menuju arah Jakarta. 

"Iya, di tol macet, kita di alihkan ke sini, ternyata padat juga. Tapi sedikit merayap sih, " Kata Fuad Hasyim, Pengendara roda empat asal Kebumen. 

Senada dikatakan Tedi Alamsyah,karyawan pabrikan otomotif di Cikarang. Dirinya mengaku, baru balik ke kontrakan sejak Senin pagi dari Cirebon. Ia sempat menduga, arus balik lancar - lancar saja di Pantura dan arah Cikampek - Karawang.Ternyata,penumpukan kendaraan tidak bisa di elakan, khususnya menjelang sore hari ini.Kalau lancar,biasanya sampai ke Cikarang sekitar 4 Jam, tapi saat ini sudah lebih dari 5 jam, ia baru sampai Klari Karawang.Karena,penumpukan kendaraan,terjadi sejak dari Cikampek menuju Karawang, mengingat buruh pabrik memang banjir di Purwakarta, Karawang, Bekasi dan Jakarta. Sesekali sebutnya, ia istirahat.Beruntung,banyak pedagang asongan dan PKL di pinggiran jalan, sehingga bisa melepas lelah dan mengisi perut sejenak. "Biar padat asal lancar, ya walau melambat yang penting bisa gerak saja, " pungkasnya. (Rdi).
Diberdayakan oleh Blogger.