Sabtu, Juni 15, 2019

Awal Juli, Cellica Terima Penghargaan Presiden di Puncak HKN Banjarmasin

 

dr Cellica Nurachadiana

PELITAKARAWANG.COM-.Bupati Karawang, dr Cellica Nurachadiana di pastikan menerima penghargaan Satya Lencana Pembangunan di puncak Hari Keluarga Nasional (HKN) pada 5 Juli di Banjarmasin. Kepastian itu, diungkap sejumlah internal penyuluh DPPKB Karawang di sela-sela kegiatan halal bi halal Pengurus Ikatan Penyuluh KB (IpeKB) Karawang di Sindang Reret baru-baru ini. 


Hj Sopiah, Plt Kepala DPPKB Karawang menyampaikan, atas karya dan peran yang sangat Optimal, Bupati Karawang dr Cellica Nurachadiana dipastikan akan menerima Penghargaan Satya Lencana Pembangunan yang akan disematkan langsung Presiden RI Joko Widodo, pada puncak Hari Keluarga Nasional (HKN) tanggal 5 Juli 2019 di Banjarmasin. "Dalam puncak HKN nanti, Ibu Bupati akan menerima penghargaan di Banjarmasin dari Presiden Jokowi, " Kata Sopiah menginformasikan.

Masih dalam sambutannya, ia menyampaikan apresiasi terhadap peran PC IPeKB dalan menjaga program KKBPK, serta mengawal profesionalitas Penyuluh KB, menyusul apresiasi PC IPeKB terhadap dukungan dan fasilitasi dinas pada para Penyuluh KB yang saat ini telah kembali menjadi Pegawai Pusat. Dirinya, berpendapat bahwa "Pusat" adalah sekedar status kepegawaian, namun peran dan fungsi Penyuluh adalah dipekerjakan untuk mengendalikan penduduk serta menyejahterakan masyarakat Karawang, sehingga sewajarnya Pemkab dalam hal ini DPPKB memberikan fasilitas transportasi, jasa KIE dan anggaran- anggaran lainnya. "Walaupun kita pegawai pusat, tetapi tetap kita itu punya peran dan fungsi penyuluh dalam pengendalian penduduk, "Katanya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, selain para penyuluh, juga nampak Penggagas IPeKB Karawang, Imam Bahanan Al Husyaeri. (Rdi).

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Untuk Menghubungi Admin.

Back to Top