Rabu, Juni 12, 2019

Bupati Cellica Hanya Satu Rekomendasi Dari Jawa Barat Untuk Dapatkan Penghargaan Presiden RI

 

PELITAKARAWANG.COM-Bupati Karawang, dr Cellica Nurachadiana, di sebut sebagai satu-satunya pimpinan daerah di Provinsi Jawa Barat yang di usulkan menerima penghargaan Presiden Republik Indonesia. Komitmennya dalam menjalankan program KB dan Kampung KB, dilirik segudang penghargaan atas upaya konsistensinya di Jawa Barat.(12/06/2019).

Plt Kepala DPPKB Karawang, Hj Sopiah mengatakan,Bupati Karawang dr Cellica Nurachadiana komitmen,agar kampung KB bisa dibentuk di 309 Desa dan Kelurahan sebelum masa jabatannya berakhir.Karenanya,arahan itu serius di tindaklanjuti Camat dan Kepala Desa,termasuk para penyuluh KB.Bahkan,Pemkab juga mengarahkan kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), agar koordinasikan alokasi Dana Desa,diantaranya untuk fisik dan membantu penyelenggaraan Kampung KB yang menggarap semua aspek,mulai keluarga,kesehatan,lingkungan, kemiskinan,sosial sampai ekonomi dan UKM. "Kampung KB itu bukan saja dari Karawang saja,tapi se Indonesia di haruskan setiap desa punya 1 kampung KB, " Katanya. 

Atas keseriusan itu,Bupati Karawang sebut Sopiah,menjadi satu-satunya pimpinan daerah di Jawa Barat yang di usulkan akan menerima penghargaan Presiden RI dalam hal komitmennya menjalankan program KB terbaik.Sebab, secara alamiah juga capaian KB di Karawang terbukti berhasil. Adapun banyak ledakan penduduk, itu kebanyakan hasil dari migrasi warga luar yang berusia produktif. "Teh Celli satu-satunya Bupati di Jawa Barat yang di usulkan menerima penghargaan dari Presiden soal komitmennya pada KB, " Pungkasnya (Rdi).

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top