PELITAKARAWANG.COM-.Masih sedikitnya kuota lulusan SMP yang bisa diterima di SMA dan SMK Negeri di Jabar,menjadi cacatan penting jajaran Dinas Pendidikan Provinsi setempat.(23/06).
Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar, Dewi Sartika,dari sekitar 774 ribu siswa lulusan SMP,pada PPDB tahun ini kuota siswa yang bisa diterima masuk ke SMA dan SMK negeri sebanyak 281 ribu siswa.
“Di Jabar ini lulusan SMP nya itu hampir 774 ribu, sementara yang bisa diterima disekolah negeri  baik SMK dan SMA hanya 281, ini adalah situasi di Jabar, dan tentunya kita akan terus menerus meningkatkan bagaimana keinginan bagi para orang tua untuk yang biasanya ingin masuk ke sekolah yang bermutu,” ucap Dewi Sartika.
Dewi Sartika mengatakan,untuk memenuhi keinginan para orang tua yang ingin memasukkan anak-anak mereka ke sekolah yang bermutu, tentunya ini menjadi perhatian Dinas Pendidikan untuk menghadirkan dan meningkatkan sekolah-sekolah yang bermutu.
“Ini menjadi konsen dari pemerintah,agar sekolah-sekolah swasta juga nanti yang terus tingkatkan mutunya,sehingga Insyaallah antara negeri dan swasta sama saja,nanti kita akan pemerataan guru-guru terbaik jadi mutu juga pakai zonasi, nanti ada mutasi sesuai rencana pemerintah,”pungkas Dewi Sartika. (yt).