Guru Naik Pangkat Wajib Punya Sertifikat PKB

PELITAKARAWANG.COM. - Naik pangkat bagi ASN merupakan hal penting. Selain, peningkatan karier tahunan, juga bisa mendapati tunjangan hingga gaji yang semakin sejahtera. Namun, bagi guru dan Kepala SD, naik pangkat tidak melulu soal menunggu empat tahunan, tetapi wajib memiliki sertifikat Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB).

Pengawas Koorwilcambidik Kecamatan Telagasari,Ade Taryana mengatakan,PKB wajib jadi syarat PNS bisa naik pangkat, bagi guru, PKB ini wajib di ikuti minimal 3 kali dalam setahun, khususnya Golongan III dengan jumlah jam 32 - 81, artinya nilai angka kredit hanya akan masuk 1 poin saja kalau ikut PKB 32 - 81 jam. PKB yang di selenggarakan Kementrian ini, selain wajib di ikuti Kepsek, juga harus di ikuti guru pembelajar. " Naik pangkat ya wajib ikuti PKB, kalau tanpa sertifikat itu kurang layak, " katanya. 

Ketua Kelompok Kerja Pengawas Sekolah (KKPS) Karawang, Asep Yusuf Ismail mengatakan, mengikuti PKB, adalah syarat wajib  syarat wajib naik pangkat sesuai dengan Permenpan RB Nomor 16 tahun 2009, kegiatan itu, merupakan pengembangan diri. "Melalui Kegiatan PKB semacam Pelatihan Diklat Workshop selama 32 Jam, mereka ya wajib bersertifikat sebagai syarat naik pangkat, " ujarnya. (Rdi)
Diberdayakan oleh Blogger.