Rabu, Juni 26, 2019

Ini, Nasib Riksus Jayanegara 2020 Nanti

 

PELITAKARAWANG.COM. - Pemeriksaan Khusus (Riksus) biasanya hanya berselang 1 - 2 Kades dalam satu periode. Namun, lain hal dengan Desa Jayanegara yang akan mulai berakhir jabatan 2021 mendatang.

Pasalnya, Desa perbatasan Lemahabang - Tempuran ini, akan digarap riksus dengan tiga kali pergantian kades dalam 1 priode. 

Pjs Kades Jayanegara Cacam Dilaga mengatakan, Desa Jayanegara sudah ditinggal almarhum Kadesnya, hanya berselang beberapa bulan kemudian Pjs Kades langsung digantikan olehnya dari PNS, nanti, setelah di gelar Musyawarah Desa (Musdes), akan ada kades baru lagi sampai tuntas jabatan ditahun 2020. Dengan setiap peralihan dari kades ke kades, tentu saja mempengaruhi kebijakan dan program, berganti spesimen, berganti kegiatan dan arah kebijakan. " Satu periode tiga kades, ini resiko dari amanah UU Desa, " katanya. 

Cacam menambahkan, ketika dari awal sampai akhir semua administrasi, berkas, laporan dan pertanggungjawaban tapi tidak menjadi kekhawatiran saat Pemeriksaan Khusus (Riksus) Inspektorat di akhir jabatan, tapi kalau ternyata dari satu ke yang lain masih ada PR, ini yang menjadi keekhwatiran. Baginya, Desa Jayanegara harus terus berkelanjutan pemerintahannya, agar Riksus dengan 3 Kades yang meninggalkan program kegiatan 6 tahunan ini, bisa lancar dan baik. "Yang berkelanjutan harus rapi dan tertata, sehingga Riksus nanti lancar dan tertib, " ujarnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

KABAR KRIMINAL

BERITA TERBARU

Back to Top