Jawa Satu Power Tebar Beduk dan Takbir Keliling Bareng Warga Cilamaya

PELITAKARAWANG.COM - Direksi PT Jawa Satu Power bersama Dandim 0506 Karawang, bagi-bagi beduk dan takbiran keliling bareng jemaah dan masyarakat Cilamaya, Selasa 4/6. Kegiatan yang di fokuskan di Halaman Masjid Jame Al Amin Desa Mekarmaya Kecamatan Cilamaya Wetan itu, di namai "Tebar Beduk dan Takbir keliling". 

Dirut Operasional PT Jawa Satu Power Indra Triga mengatakan, dirinya memilih tidak mudik dan berlebaran di Cilamaya demi melaksanakan program tebar beduk dan takbir keliling bareng masyarakat Cilamaya, ini sebutnya,  dalam rangka silaturahmi akhir Ramadan agar bisa meningkatkan jalinan ukhuwah Islamiyyah bersama masyarakat Cilamaya.Karenanya, ada 16 beduk yang di distribusikan ke setiap Musala dan Mesjid di sejumlah Dusun di Cilamaya ini. Karena, ia tahu, antusiasme dan momentum habis puasa ini, sangat di sambut meriah sebagai ungkapan rasa syukur masyarakat Cilamaya, utamanya bareng DKM Mesjid Al Amin di Mekarmaya ini. "Ada 16 beduk yang kita bagikan kepada semua Musala, dan mesjid di Cilamaya ini, alhamdulilah saya bangga, masyarakat di sini sangat antusias menyambut 1 Syawal, " katanya. 

Indra menambahkan, selama beroperasi pembangunan PLTGU Jawa 1 ini, ia harapkan semoga kegiatan kebersamaan ini terus berlangsung setiap tahunnya. Tak lupa, sebut Indra, ia menghaturkan terimakasih atas dukungan dan partisipasi masyarakat dalam rangka pembangunan PLTGU ini, sekaligus juga memohon doa, semoga selama proses pembangunan, bisa lancar dan tepat waktu. Yaitu, target selesai pada awal 2021 dan beroperasi resmi pada akhir tahun 2021. " Keakraban kita bareng masyarakat tidak hari ini saja, banyak peran JSP dalam rangka serapan tenaga kerja lokal, ikut andil membantu pengawasan sampai transportasi material di support dengan baik oleh masyarakat, kita welcome dan Alhamdulillah tidak ada hambatan, " pungkasnya. 

Pengurus DKM Mesjid Al Amin Mekarmaya, Nurjaen menghaturkan terimakasih atas peran serta Jawa Satu Power atas supportnya membantu syiar di malam takbiran. Pihaknya mendoakan, semoga apa yang diharapkan atas pembangunan yang sedang berlangsung, selalu di berikan kelancaran dan keberhasilan, sehingga bisa berkelanjutan menjalin kemitraan bersama masyarakat dan jemaah di Cilamaya. "Kita hanya ucapkan terimakasih, semoga ini bermanfaat dan usaha dari JSP selalu di beri kelancaran, " ungkapnya.


Dandim 06/04 Karawang, Letkol Infr Endang Sumardi mengatakan, dirinya hadir di Cilamaya sebagai undangan. Ia mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam menyambut Idul Fitri dengan penuh suka cita. Ia yakin, pelaksanaan takbir keliling di berbagai kecamatan dan Jawa Barat pada umumnya, berjalan aman dan lancar. Ia harapkan, momentum ini menjadi perekat masyarakat sehabis pelaksanaan pileg dan pilpres agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan, saling memaafkan dan selalu menjaga kebersamaan. "Kita apresiasi sekali antusiasme masyarakat Cilamaya ini, semoga momentum ini jadi perekat kembali kebersamaan setelah Pileg dan Pilpres, " pungkasnya. (Rdi).
Diberdayakan oleh Blogger.