Sabtu, Juni 01, 2019

Jelang Lebaran, Pengrajin Beduk Banjir Pesanan

 

PELITAKARAWANG.COM - Jelang malam takbiran dan idul Fitri yang di perkirakan jatuh pada Rabu 5/6 mendatang, pengrajin beduk semakin banjir pesanan. Maklum saja, beduk yang merupakan media yang sering di tabuh jelang kumandang Adzan itu, akan ramai di tabuh mengiringi kumandang takbiran di mesjid dan Musala. Baik menghidupkan malam akhir Ramadan, maupun untuk parade dan lomba. 

Pengrajin beduk kulit sapi asal Dusun Bojong Ss RT 01/03 Desa Cilamaya, Kecamatan Cilamaya Wetan, Yayan S Mulyana mengatakan, belasan beduk di produksinya dalam waktu beberapa Minggu terakhir, mengingat sejak awal puasa, pesanan beduk kulit sapi buatanya itu cukup meningkat. Baik untuk Mesjid maupun Musala, bahkan untuk parade dan lomba di malam Takbiran." Iya, ada peningkatan, kualitas kita jamin dengan bahan dasar kulit sapi dan drum, " katanya. 

DKM Mesjid Jame Attaqwa Desa Cilamaya ini mengaku, dirinya banderol harga beduk dengan penawaran Rp1,5 juta per unit. Hasilnya, selain terjangkau, pesanan juga datang silih berganti, termasuk oleh Pertamina Gas dan Jawa Satu Power (JSP) untuk kegiatan nanti malam takbiran. "Banyak pesanan, mulai dari Cilamaya, Banyusari, bahkan sampai Subang dan perusahaan plat merah di Cilamaya, " pungkasnya. (Rdi).

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

KABAR KRIMINAL

BERITA TERBARU

Back to Top