Jleeb..! Ini Oleh-oleh Apdesi Karawang Hasil Nimbrung di Gedung Sate

PELITAKARAWANG.COM.-Sejumlah Kades dan perwakilannya dari Karawang, ontrog kantor DPMPD Provinsi Jawa Barat, Kamis pagi 13/6. Diterima langsung Biro keuangan Pemrov Jawa Barat, para Kades sedikit bernafas lega. Pasalnya, dari 204 Desa yang sudaj mengajukan dan belum cair, pihak gedung sate baru memastikan 74 desa diantaranya segera di proses dan cair bulan ini. 

Ketua Ikatan Kepala Desa (IKD) Kecamatan Cilamaya Kulon, Sawa Isyirot mengaku, saat ke Bandung, ia bersama rombongan awalnya menyambangi gedung sate dan diterima langsung oleh Biro keuangan Pemprov.Namun, pengajuannya masih mengendap di DPMPD Provinsi,sehingga,dirinya bersama rombongan Apdesi bergerak ke Kantor Dinas DPMPD Jawa Barat. Disana,dikejar kepastian berapa yang sudah di proses dan di tindaklanjuti, karena dalam keterangan baru proses 74 Desa saja, sehingga di pastikan,Bangub Rp127 juta itu, akan cair Minggu ini, khusus pada 74 Desa.Sementara sisanya, di perkirakan mulai cair awal Juli. "Kita bolak balik, akhirnya ketemu. Ternyata, baru akan di cairkan Minggu ini 74 Desa, yang sudah mengajukan. Sisanya ya Juli nanti, " katanya.

Kades Muktijaya ini menambahkan, semoga saja, komitmen cair satu mingguan itu benar dan sisanya Juli sudah clear. Itupun dengan catatan, desa-desa yang sudah mengajukan dan sempurna instrumen proposalnya. "DpmPD langsung segera serahkan berkas ke Biro keuangan dan siap di cairkan, semoga saja komitmen itu terealisasi, " pungkasnya. (Rdi).
Diberdayakan oleh Blogger.