LBT PII Subang Optimis Melahirkan Pemimpin Berintegritas

PELITAKARAWANG.COM.- Pelajar Islam Indonesia (PII) Kabupaten Subang kembali bangkit. Kemarin, 27 Juni 2019 telah terlaksana Leadership Basic Traning (LBT) di SMPN 3 Subang.

Latihan Kepemimpinan ini difokuskan untuk melahirkan pelajar-pelajar Subang yang berkarakter dan memiliki integritas kepemimpinan yang mumpuni. Tidak hanya pelajar SLTP dan SLTA, pelatihan dengan tema “Membangun Pelajar yang Berpikir, Berkarakter, Berdedikasi, dan Bermanfaat Untuk Indonesia” ini juga diikuti oleh mahasiswa dari kampus setempat. Peserta pun berasal dari berbagai kabupaten seperti Purwakarta, Karawang, dan Bekasi. 

Ketika kata sambutan di acara opening ceremony, salah seorang Alumni PII menyatakan bahwa ini adalah sebuah kemajuan bagi PII di Subang. 

"Alhamdulillah Pengurus Daerah (PD) Pelajar Islam Indonesia (PII) Subang telah berhasil melaksanakan Training. Ini adalah bukti bahwa ada kemajuan di PD PII Subang. Semoga ke depan nya bisa lebih baik lagi", ujar Kanda Ujang Mahfudin selaku Keluarga Besar (KB) PII Subang.

“Ada yang mengatakan PII adalah sekolah kedua. Tapi bagi saya PII adalah sekolah pertama karena dengan tujuan kesempurnaan pendidikan dan kebudayaan yg berlandaskan dengan prinsip keislaman”, lanjutnya. 
Ketua Panitia pelaksana, Ari Hamdani, mengatakan banyak selaku ketua panitia, mengucapkan banyak terima kasih kepada KB PII Subang, Pengurus Wilayah (PW) PII Jakarta, pihak sekolah yang telah memberikan izin tempat yang nyaman untuk kegiatan ini, dan elemen masyarakat setempat yang turut membantu". Agus Masykur Rosyadi, S. Si., MM. sebagai Wakil Bupati Subang, juga mendukung penuh acara pelatihan ini. 

Ia mengucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya LBT di Subang. Koordinator Tim Instruktur, Rizki Ulfahadi, menyatakan bahwa acara pelatihan ini di desain untuk mencetak pelajar yang berkarakter, kritis, agamis, serta nasionalis. 

“Dengan orientasi keislaman, keindonesiaan, serta kepelajaran, kita optimis bahwa pelatihan-pelatihan PII hari ini akan menjadi rahim yang melahirkan pemimpin-pemimpin berintegritas di masa depan," ungkapnya. (cim)
Diberdayakan oleh Blogger.