Rumah Bah Dahlan Wadas Di Lalap Api

PELITAKARAWANG.COM.- Jelang adzan Subuh, rumah milik Bah Dahlan/Ibu Umi di Dusun Tanjungsari RT 001 RW 002 Desa Pulojaya Kecamatan Lemahabang, dilalap api, Kamis dini hari 20/6. Beruntung, kebakaran yang di sebabkan arus pendek listrik itu, tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun kemudian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.



Pegawai Desa Pulojaya, Kisim Sanjaya mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 03.30 Kamis dini hari, di duga api berasal dari listrik penghuni rumah. Tak berselang lama, rumah yang kokoh dengan dinding tembok dan material kaso milik Bah Dahlan itu, terus membesar dan merembet ke langit-langit sampai nyaris mengenai rumah tetangga lebih luas. Beruntung, api berhasil di padamkan dari hasil swadaya masyarakat sekitar dan dibantu 1 unit pemadam kebakaran dari UPTD di Telagasari. Soal kerugian, sebut Kisim, belum bisa ditaksir, karena posisi rumah dengan warungan kecil itu, nyaris habis di semua bagiannya. "Baru pukul 06.00 pagi, proses pemadaman berhasil menjinakkan api, " ujarnya. 

Satgas Penanggulangan Bencana (P2B) Kecamatan Lemahabang,Maman Abdurahman mengatakan, kebakaran terjadi di dusun Tanjungsari Rt 001/005 Desa Pulojaya dengan nama pemilik rumah Bah Dahlan dan ibu Umi. Rumah yang di huni 2 KK dan 5 jiwa itu, terbakar akibat korsleting listrik. Kedua korban, sempat shock dan di ungsikan ke rumah kerabat dan tetangganya, sambil melaporkannya ke aparat desa setempat. Beruntung, tidak ada korban jiwa dan luka-luka atas kejadian ini, namun taksiran kerugian mencapai Rp40 juta,"

Kebutuhan yang mendesak permakanan dan alat- alat dapur sangat dibutuhkan keluarga korban saat ini, " pungkasnya. (Rdi).
Diberdayakan oleh Blogger.