Selasa, Juni 11, 2019

Samades Halangi Gerbang Kantor Desa Lemahabang

 

PELITAKARAWANG.COM- Dibanding layanan di lokasi lain, Samsat Masuk Desa (Samades) Lemahabang, disebut paling aktif. Pasalnya, sejak Senin - Jumat, pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor, tak pernah sepi pengunjung. Sayangnya, outlet berukuran 2,5 meteran itu, masih nebeng di kantor desa Lemahabang. Tak ayal, penumpukan antrean pembayar pajak, menghalangi gerbang masuk kantor desa, bahkan sampai di pelataran dalam kantor. 

Menyikapi itu,Kades Lemahabang Didin Al Ayudin tidak menampik bahwa outlet Samdes sejauh ini masih di tempatkan di depan kantor desa, tepatnya di depan gerbang masuk kantornya. Itu karena, Samades masih belum memiliki bangunan yang lebih representatif, meskipun outlet samades ini paling aktif di Karawang menghimpun pajak kendaraan setiap harinya, dibanding lokasi lain seperti outlet yang tersedia di supermarket, dan desa lainnya. Tak ayal, sesekali terjadi antrian dan penumpukan,masyarakat yang hendak membayar pajak harus antri dengan kursi seadanya, bahkan daripada kepanasan, mereka antri dengan kursi di dalam pelataran kantor desa. "Iya sejauh ini outletnya masih di tempatkan di depan kantor desa, belum ada yang lebih representatif sih, " katanya. 

Disinggung pelayanan desa,Didin mengaku,bahwa optimalisasi kantor desa tetap berjalan normal meskipun di depan kantornya ada pelayanan Samsat. Hanya saja, sejauh ini, pihaknya tengah mengajukan pembangunan infrastruktur untuk outlet Samades itu lebih representatif di samping kantor desanya. Memang, sebut Didin, seharusnya ini di pikirkan pihak Samsat,tapi karena demi pelayanan lebih optimal, pemerintah desa sendiri yang mengajukannya ke Pemkab Karawang.Bisa jadi,alokasi anggarannya dari APBD, sehingga outlet dan tempat antriannya lebih nyaman dan tertib. "Kita sedang mengajukan sarana, pihak Samsat bisa gunakan lahan di samping kantor desa, biar lebih nyaman melayani masyarakat sadar pajak,"pungkasnya (Rdi).

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

KABAR KRIMINAL

BERITA TERBARU

Back to Top