PELITAKARAWANG.COM-.Gubernur Jabar Ridwan Kamil menegaskan dalam proses rotasi dan mutasi jabatan ASN di lingkungan Pemprov selain mendengar masukan dari kepala dinas juga perlu mendengar masukan dari rekan satu kantor.
“Penilaian vertikal dari kepala dinasnya ada juga penilaian horisontal dari kawannya, atau perr reviwe. Sehingga untuk memastikan orangnya sesuai dengan jabatannya nanti,” kata dia di Gedung Sate, Selasa kemarin, (11/6).
Kabar akan ada nya rotasi dan mutasi di struktural Pemdaprov Jabar sudah mulai terdengar. Tujuan dari rotasi dan mutasi itu, kata RK,supaya visi misi Jabar Juara Lahir Batin dapat direalisasikan dengan cepat.
“Saya sampaikan dalam waktu dekat akan ada rotasi dan mutasi untuk eselon III dan IV.Insyaalllah se-objektif mungkin. Karena Jabar Juara Lahir Batin ini butuh onderdil-onderdil mesin yang pas,” katanya.
“Jawa Barat maju, tapi di mata saya masih 50 kilometer per jam. Menjadi ngabret 100 kilometer per jam. Kalau ‘diabret’, si penumpang ‘rada’ goyang.Saya harus cek mesinnya.Supaya apa? Supaya tadinya mencapai tujuan ke Jakarta enam jam, jadi empat jam,” lanjutnya.
RK pun meminta seluruh ASN Pemdaprov Jabar untuk mempebarui semangat demi mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin. Pada saat bersamaan,dia mengatakan bahwa Pemdaprov Jabar sedang membahas soal Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). (rls).