Wisata Pesisir Karawang Laris Manis

PELITAKARAWANG.COM - Libur lebaran, menjadi berkah tersendiri bagi lokasi wisata. Meskipun belum tertata sempurna, wisata pesisir di Karawang misalnya, tetap di serbu masyarakat dalam dan luar kota. Maklum saja, pantai yang membentang sekitar 84 mil di Utara laut Karawang itu, menjadi andalan wisata murah meriah, karena, selain menikmati panorama alam pesisir dan laut, pengunjung juga di suguhi dengan beragam wahana permainan dan kuliner seafood ikan khas wilayah pesisir. 

"Kita sudah tahu laut pesisir di sini memang gak jernih, tapi gak tahu rasanya ketagihan terus sama wisata murah meriah, karena yang terpentingnya itu makanan seafood langsung di lautnya sih, " Kata H Husni, pengunjung wisata Cibendo Kecamatan Tempuran asal Bekasi.

Anggota Satpol Air Polres Karawang, Brigadir Eko mengaku, sejumlah lokasi wisata pesisir mulai Tanjung Pakis sampai Tanjungbaru, diakuinya sangat ramai 4 hari terakhir. Pihaknya, melakukan pengamanan dan pengawasan ekstra di sepanjang pantai dan lokasi wisata, sekaligus memberikan himbauan kepada para pengunjung untuk selalu berhati - hati saat berenang, dan juga memakai pelampung, serta mengawasi putra- putrinya berikut barang bawaannya. Wal hasil, sebut Eko selama liburan di pesisir, pihaknya tidak satupun menerima laporan kejadian anak tersapu arus air laut, hanya saja, beberapa ada laporan anak hilang terpisah dari rombongan dan rata-rata langsung bisa cepat di temukan. "Kita terus berikan imbauan, mengingat banyaknya pengunjung ke pesisir pantai ini, " ujarnya.

Lebih jauh ia menambahkan, puncak libur lebaran di prediksi memang terjadi hari Minggu 9/6 ini, tapi masih memungkinkan arus libur lebaran terjadi Senin - Selasa ini. "Prediksi menurut pengurus wisata mah, besok mulai berangsur sedikit pengunjungnya, " katanya. (Rdi).
Diberdayakan oleh Blogger.