Rabu, Juli 03, 2019

170 Akseptor di Garap Kontrasepsi MOW - MOP

 

PELITAKARAWANG.COM - Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (DPPKB) Karawang, kembali garap pelayanan KB MOP dan MOW. Kegiatan di lakukan di RS Islam Karawang Rabu 3/7 itu, melibatkan 170 Akseptor KB dari 30 Kecamatan.

Koordinator Satuan Pelayanan KB Kecamatan Cilamaya Wetan, Dahlan mengatakan, pihaknya mengirimkan akseptor steril sebanyak 8 orang. Akseptor yang dikirim terdiri dari warga Mekarmaya 2,  Tegalwaru 1, Tegalsari 2, dan Cikalong 3 orang.kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas sesuai program yang sudah dijadwalkan, tugasnya dari Kecamatan, adalah melakukan penyuluhan, mengajak dan mengantar calon akseptor sampai tempat pelayanan, dan mengantarkan kembali sampai ke rumah.  Dahlan berharap, warga masyarakat Cilamaya Wetan khususnya, bisa semakin menyadari dan mau mengikuti program ini, karena bila dilakukan secara mandiri biayanya teramat mahal. PL KB berperan menyosialissikan program ini, baik melalui kepala desa, tokoh masyarakat dan kader masing-masinh, dimana sterilisasi KB adalah Metode Operasi Wanita atau Pria (MOW - MOP) yang dilakukan secara operasi kecil dengan syarat khusus dan ditangani oleh dokter ahli yang disiapkan oleh BKKBN. "  Insya Allah Aman dan murah, "ujar Dahlan.

Senada dikatakan Penyuluh KB di Satpel KB Kecamatan Lemahabang, David, di Lemahabang 2 MOW yang dikirim berasal dari Desa Pulojaya dan Lemahabang, April lalu sebut David ada akseptor sebanyak 9 orang MOW. Sepanjang Tahun 2019 ini, pelayanan MOW hanya 2 kali pelayanan dan sekarang ini adalah pelaksanaan terakhir. Artinya, di Lemahabang, pelayanan menyasar pada 11 akseptor MOW antara lain terdiri dari Desa, Ciwaringin 1 MOW Kedawung 1 MOW, Karyamukti 2 MOW, Pulojaya 2 MOW, Pulokalapa 4 MOW, Lemahabang 1 MOW, PPM Kecamatan Lemahabang MOW 20 tahun 2019. " Yang tercapai 11 MOW dari target tahun ini sebanyak 20 MOW, " pungkasnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

KABAR KRIMINAL

Banner

BERITA TERBARU

Untuk Menghubungi Admin.

Back to Top