Rabu, Juli 17, 2019

572 Santri Baitul Burhan Juga Ikuti MPLS

 

PELITAKARAWANG.COM- Masa pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), bukan saja di lakukan lembaga pendidikan berstatus negeri. Ratusan santri di Pondok Pesantren Baitul Burhan Desa Lemahduhur Kecamatan Tempuran, juga mengikuti kegiatan orientasi lingkungan tersebut. Bukan saja di lingkungan sekolah formal, tetapi juga dilakukan di komplek pesantren sebagai wahana adaptasi bagi santri yang datang dari berbagai Kabupaten/kota ini. 

Pengasuh Pesantren Baitul Burhan Kecamatan Tempuran, Ajang Syaeful Khiyar mengaku, santri baru di pesantren pimpinan KH Sofwan Abdul Ghoni atau Ajengan Wawan ini sebanyak 572 orang, terdiri dari 456 yang duduk di bangku SMP, 104 siswa di Madrasah Aliyah (MA) dan 12 santri mukim. Saat mereka datang ke pesantren Minggu lalu, para pengurus pesantren dan santri senior menyambutnya dengan gembira dan ramah, serta berupaya membuat orientasi agar santri baru bisa betah mengenyam pendidikan di pesantren. "Iya ada 572 santri baru, kita berupaya membuat suasana hati mereka tenang dan nyaman, "katanya.

Ajang menambahkan, orientasi berupa kegiatan religi dan Hadroh dilakukan di pesantren, disamping juga tempat mondok dan fasilitas tempat solat yang representatif. Selain itu, di sekolah yang di sediakan yayasan yaitu SMP Islam Fathonul Burhan dan MA Fathonul Burhan juga dilakukan MPLS sebagaimana panduan yang ada pada umumnya. Sehingga, baik di Pesantren,maupun di lembaga pendidikannya, para santri ini sama-sama betah menimba ilmu. ",Iya,di sekolah juga kita gelar MPLS tiga harian, termasuk juga perkemahan Sabtu minggunya " katanya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

LEGISLATIVE KARAWANG

Back to Top