BKPSDM : Seleksi Calon Praja IPDN Karawang Bebas Pungli

PELITAKARAWANG.COM  - Dari 111 Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) asal Karawang, 5 diantaranya lolos passing grade dan ikuti tahap-tahap berikutnya. BKPSDM Karawang menjamin, seleksi Capra dan tahapannya tanpa biaya apapun.

Kabid pengadaan dan pemberhentian ASN BKPSDM Karawang, Taopik Maulana mengatakan, lima Capra IPDN sudah menyelenggarakan dan melaksanakan Tes Kesehatan Daerah  (TKD) yang dilaksanakan pada tanggal 16-19 Juli 2019 di RS. Dustira, Cimahi. Berdasarkan Keputusan Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri Nomor 810-318 Tahun 2019 Tanggal 23 Juli 2019 Tentang Peserta yang memenuhi syarat Tes Kesehatan Daerah pada Seleksi Penerimaan Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri Tahun 2019 Provinsi Jawa Barat sebanyak 134 orang, dan Pemerintah Kabupaten Karawang sebanyak 3 orang. Tahap berikutnya, Tes Psikologi, Integritas dan kejujuran Provinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juli 2019 bertempat di SMAN 20 Jalan Citarum Nomor 23 Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. "Dari 5 orang yang ikut TKD, hanya 3 orang yang lolos dan siap ikuti tahapan berikutnya yaitu tes psikologi, " katanya.

Sehubungan dengan maraknya penipuan yang bisa meloloskan tahapan seleksi sambung Taufik, bahwa Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN tidak di pungut biaya apapun. "Memang marak calo penipuan,  tapi kita jamin seleksi Capra IPDN ini tidak di pungut biaya apapun, " pungkasnya. (Rdi)
Diberdayakan oleh Blogger.