Bocah Obesitas Asal Cilamaya Sudah Berada di RSUD Karawang

PELITAKARAWANG.COM. -Hari ini, Rabu 3/7. Satia Arya (7),bocah obesitas dengan bobot hampir 1 Kwintal asal Dusun Cilempung Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon, sudah berada di RSUD Karawang untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.


Setia dihantarkeun kedua orang tuanya pula sampai di RSUD Karawang.Tak hanya kedua bocah obesitas yang ada namun tampak pula Plt Dirut RSUD,Wakil Bupati Karawang,Kang Jimmy dan Camat Cilamaya Kulon,Basuki.

Putra Ibu Komariah ini, akan di fasilitasi tim medis dari Puskesmas Pasirukem dan ditanggung pembiayaannya oleh jaminan Karawang Sehat. 

Kepala Puskesmas Pasirukem, Dedi Sugandi mengatakan, pihak Kecamatan dan Puskesmas sudah datangi bocah obesitas itu ke rumahnya. Selain memberikan motivasi dan bujukan agar mau diperiksa dan di bawa, Satia juga terus di arahkan agar bisa lebih sehat dengan berat badan ideal. "Hari Rabu ini, kita bawa ke RSUD, ditangani Dinkes dengan Karawang Sehat, " katanya.

Plt Kepala Dinkes Karawang,dr Nurdin mengatakan, pihaknya akan mengurus kartu kesehatan Satia yang sumber pendanaannya dari Karawang Sehat. Sesuai instruksi langsung Bupati, Satia akan di layani optimal selama pemeriksaan kesehatan di RSUD dan menjamin biaya pengobatannya. Rencananya, Satia akan di observasi untuk mencari penyebab obesitas dan menangani kelihan-keluhannya. "Kita akan terus motivasi dan berikan layanan optimal bagi Satia ini selama di Karawang, "pungkasnya.(red).
Diberdayakan oleh Blogger.