Selasa, Juli 23, 2019

Buntut Pelarangan Seminar di Kampus, HMI Bakal Adukan Rektor Unsika ke Kemenristekdikti

 

PELITAKARAWANG.COM - Hasil audiensi Himpunan Mahasiswa Islam Cabang karawang dengan pihak civitas dan BEM UNSIKA tidak membuahkan hasil. Pasalnya di pertemuan lanjutan yang terjadi pada Selasa 23 Juli 2019 BEM tetap menolak diadakannya Workshop wirausaha di Aula Unsika.

"Padahal Pertimbangan kami HMI sebagai organisasi kemahasiswaan mengadakan kegiatan tersebut di Unsika yang notabene Unsika adalah kampus negeri satu-satunya di Karawang yaitu untuk mengakomodir semangat dikalangan mahasiswa," kata Wahidi Ketua Bidang Kewirausahaan dan pengembangan profesi HMI Cabang Karawang.

Lanjutnya, dalam berwirausaha juga sensitifitas sebagai insan pencipta menerima sinyal pemerintah untuk mencoba menciptakan wirausaha-wirausaha handal di Indonesia melalui kegitan workshop wirausaha yang bertajuk gerakan nasional 15.000 wirausaha muda.

"Saya tidak mengerti apa yang menjadi dasar mereka menolak ini, BEM yang juga hadir di pertemuan tersebut sebagai wakil dari Mahasiswa tidak mampu untuk merangkul dan menjembatani kegiatan ini, seakan mereka buta dan tuli dalam membaca kebutuhan mahasiswa dan para generasi muda dan cenderung menolak ide-ide kreatif dari luar," katanya.

Dikatakan, Presma Unsika yang juga adalah mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Unsika seharusnya mengerti betul bahwa dengan lahirnya wirausaha-wirausaha yang handal di Indonesia mampu untuk meningkatkan percepatan ekonomi di Indonesia.

"Terlebih pemerintah Indonesia menargetkan PDB per kapita tumbuh enam kali lipat di tahun 2020 s/d 2045 yang tertuang dalam RPJMN 2020-2045. Visi indonesia 2045 menjadi negara yang berpendapatan tinggi ( Bappenas: Bambang Bojonegoro, 9/5).

Ini malah justru ikut-ikutan menolak ada apa sebenarnya dengan kondisi organisasi sekelas BEM Unsika hari ini," tambahnya.

Pada momentum ini HMI tidak akan membiarkan Keadaan Unsika seperti ini terus berlanjut ia akan meneruskan persoalan ini ke kemenristekdikti untuk menghapuskan peraturan-peraturan yang membuat oraganisasi kemahasiswaan jauh dari Habit sebenernya kami yaitu lingkungan universitas.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top